Selasa, 03 Agu 2021 22:33 WIB

Alami Embrio Aneuploid, Ifan Seventeen dan Istri Ikhlaskan Janin Kembarnya

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Ifan Seventeen saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ifan Seventeen dan Citra Monica baru saja kehilangan dua janin kembar hasil dari proses bayi tabung. Dalam unggahan di Instagram, Ifan menceritakan tentang kondisi dua embrio istrinya yang dinyatakan aneuploid.

Dua embrio anak laki-laki yang berusia lima hari itu tidak bisa ditanam ke dalam rahim Citra karena kondisinya tidak baik.

"Dibilang sedih mah pasti sedih, dibilang kecewa ya pasti ada, ternyata embrio-embrio yang kita punya semuanya aneuploid, yang artinya dalam kondisi tidak baik jadi tidak disarankan untuk ditanam ke perut mamanya," tulis Ifan, dikutip dari Instagram, Senin, (2/8/21).

Meski merasa sedih, baik Ifan maupun Citra mengaku ikhlas dengan kondisi ini.

"Jadi aku dan suami harus ikhlas, harus terima untuk relain embrio2 ku yang sudah sempat kita lihat pertumbuhannya ini," ungkap Citra Monica.

Citra pun meminta untuk didoakan agar program hamil yang akan ia lakukan ini berjalan lancar. Ia pun mengaku sudah bersiap untuk kembali menjalani terapi untuk punya momongan.

Kondisi embrio aneuploid memang bisa terjadi saat program bayi tabung seperti yang dialami Citra Monica. Lalu apa sih embrio aneuploid itu?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Teman Bumil Rilis Buku soal Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)