Rabu, 04 Agu 2021 19:15 WIB

Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia Usai Melawan COVID-19

Syifa Aulia - detikHealth
Irwansyah Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta -

Irwansyah berduka. Ibunda Irwansyah meninggal dunia hari ini, Rabu (4/8/2021). Kondisinya sempat drop saat terpapar COVID-19 hingga terpaksa dirawat di ruang ICU.

Kabar duka ini dikonfirmasi manajer Irwansyah, Muhaimin.

"Iya jam 10-an. Iya, masih di rumah sakit," kata Muhaimin kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (4/8/2021).

Beberapa waktu lalu, Irwansyah bercerita soal kondisi ibundanya saat sakit. Kala itu, ia sempat pasrah karena ibundanya koma. Kadar oksigen dalam darah sang ibu juga menurun drastis.

Dokter yang menangani pun berpikir untuk menyetel murottal atau ayat suci Al-Quran untuk didengarkan kepada ibunda Irwansyah. Namun, tak lama keajaiban muncul dialami oleh sang bunda.

Menurut Irwansyah, sang bunda tiba-tiba sadarkan diri dan membuka mata setelah murottal disetel. Momen itu juga diabadikan melalui video.

Atas peristiwa tersebut, Ustaz Syam mengatakan bahwa ayat-ayat Al Quran sebagai pedoman agama Islam dipercaya untuk mengobati fisik dan jiwa yang sedang sakit.

Murottal yang dilantunkan pada orang sakit bak jembatan kesembuhan dari Tuhan.

"Al-Quran itu adalah syifa, dan syifa itu adalah obat, dan Allah yang menyembuhkannya. Kalau melihat kasusnya ibu Irwansyah koma lalu setelah dipasang murottal lalu siuman, ketika orang koma indera pendengaran itu masih berfungsi maka perdengarkan Al-Quran," tutur Ustaz Syam pada Insertlive, Selasa (3/8).

Ia menyarankan agar pembacaan ayat suci itu dilakukan secara langsung. Tujuannya untuk menambah pahala bagi yang membacakan.

"Yang harus lebih rajin ngaji itu bukan HP yang ngaji, tapi yang harus sering ngaji itu anak-anaknya, keluarganya, kerabat-kerabatnya," tutup Ustaz Syam.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Hati-hati dengan Badai Sitokin "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)