Senin, 09 Agu 2021 13:06 WIB

Kemenkes Cek Viral Pria Jakut Diduga Disuntik Vaksin Kosong

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Program vaksinasi massal di Tangerang terus dilakukan. Vaksinasi COVID-19 kini sasar orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan individu berkebutuhan khusus (IBK). Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kementerian Kesehatan RI tengah mengecek kabar viral seorang pria diduga disuntikkan jarum kosong. Kabar ini mulanya heboh di media sosial Twitter, hingga banyak desakan untuk segera diusut.

Tampak video pria mengenakan baju berwarna putih tengah mengikuti program vaksinasi. Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI akan menelusuri kebenarannya ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami telusuri ke DKI dulu ya kasus di Pluit ini," tutur dr Nadia kepada detikcom Senin (9/8/2021).

Sementara itu, Polres Metro Jakarta Utara juga langsung menyelidiki informasi viral terkait. Permintaan keterangan sejumlah saksi di lokasi diduga jarum suntik kosong disuntikkan dilakukan.

"Sudah cek TKP, kemudian juga sudah minta keterangan beberapa orang, tapi kan belum lengkap," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Setiawan saat dihubungi detikNews, Senin (9/8/2021).

Video yang viral di akun @irwan2yah ini, menuliskan narasi nakes yang diduga menyuntik jarum kosong telah meminta maaf atas perbuatannya. Karenanya, nakes tersebut disebutnya sudah meminta maaf dan mengulangi proses vaksinasi dengan benar.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)