Selasa, 17 Agu 2021 17:47 WIB

Pemkab Tangerang Juga Mulai Suntikkan Vaksin Moderna, Ini Lokasi-Syaratnya!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Nakes di Boyolali mendapat vaksin dosis ketiga Non-nakes akan dapat vaksin Moderna untuk dosis 1 dan 2. (Foto: Ragil Ajiyanto)
Jakarta -

Memperingati HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mulai menyuntikkan vaksin Moderna kepada non-nakes. Vaksin Moderna untuk masyarakat umum diberikan sebagai dosis pertama dan kedua, bukan booster.

Gebyar vaksinasi Kemerdekaan oleh Pemkab Tangerang ini dimulai pada 17 Agustus, serentak dilaksanakan di seluruh Puskesmas, Rumah Sakit Umum dan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Tangerang dengan target peserta 17.845 dosis.

"Vaksin serentak, 17.845 dosis Moderna dan Sinovac," tulis Pemkab Tangerang seperti dilihat di akun resminya, Selasa (17/8/2021).

[Gambas:Instagram]



Syarat untuk mendapatkan vaksin Moderna di sentra vaksinasi Pemkab Tangerang:

  • Belum pernah divaksin COVID-19
  • Berusia di atas 18 tahun
  • Membawa fotocopy KTP

Sebelum menuju lokasi vaksinasi, pendaftaran secara kolektif dilakukan melalui RT/RW/Desa/Kelurahan masing-masing.

Daftar lokasi penyuntikan vaksin Moderna di Kab Tangerang adalah di seluruh Puskesmas, Rumah Sakit Umum, dan sentra vaksin di Kab Tangerang.

Selain Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta juga mulai menyuntikkan vaksin Moderna untuk umum di mulai pada hari ini. Vaksin Moderna di DKI hanya diberikan bagi pemegang KTP DKI atau yang berdomisili di DKI. Bukti domisili dikeluarkan minimal oleh RT dan surat tersebut diarsipkan oleh fasilitas kesehatan yang menyuntikkan.



Simak Video "Respons Moderna Usai Swedia Cs Setop Sementara Penggunaan Vaksinnya"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)