ADVERTISEMENT

Jumat, 20 Agu 2021 11:31 WIB

Momen Haru Nakes Pamerkan RS Mulai 'Kosong', 17-an Tanpa Pasien COVID-19

Syifa Aulia - detikHealth
Viral di TikTok seorang nakes menunjukkan kondisi RS sudah kosong, tidak lagi banyak pasien COVID-19 yang dirawat. Foto: Tangkapan layar viral (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Seorang tenaga kesehatan bercerita pasien COVID-19 di rumah sakit tempatnya bekerja mulai menurun drastis. Lewat akun Tiktok pribadinya @dokter_alzena, ia mengatakan turunnya pasien COVID-19 itu menjadi kado terindah dalam HUT ke-76 Republik Indonesia.

Dalam video viral tersebut terlihat banyak tempat tidur yang kosong berjejer di area khusus COVID-19, mulai dari area luar, lorong, dan dalam ruangan.

"Pasien COVID-19 di rumah sakit menurun drastis dan banyak juga yang lulus isoman. Kebahagiaan kami adalah bed pasien ini kosong, tabung oksigen tidak jadi rebutan dimana-mana," ungkapnya.

Saat dihubungi detikcom melalui Instagram pada Rabu (18/8), wanita bernama Novy Oktaviana itu mengatakan bahwa pasien yang datang untuk berobat sudah mulai banyak yang non-COVID-19. Penurunan pasien di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Semarang itu diketahui mulai terjadi beberapa hari terakhir sebelum tanggal 17 Agustus.

@dokter_alzena

Lekas sembuh INDONESIAku🇲🇨🙏

♬ suara asli 2 - Gusti Adipati

"Lelah dan panasnya APD kami tak terasa lagi (setelah) melihat pasien sehat dan semangat positif vibesnya. Semoga tidak ada lagi berita kematian dan tangisan di sini karena COVID-19," tulisnya pada akun TikTok.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan percaya suatu saat nanti akan kembali hidup normal.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro menyebut keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 berada di angka 46,08% pada Kamis (12/8) kemarin. Angka itu turun dari hari sebelumnya.

"Ketersediaan tempat tidur secara nasional ada di posisi 46,08% di hari Kamis, turun di hari sebelumnya 47,62%," kata Reisa dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).


KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT