Jumat, 20 Agu 2021 16:07 WIB

Syarat Jokowi Jika Ingin Sekolah Tatap Muka Digelar di Masa Pandemi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden Jokowi Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Madiun, Jawa Timur pada Kamis (19/8/2021). Dalam acara tersebut, ia sempat berbicara dengan sejumlah siswa yang menerima vaksin COVID-19.

Jokowi menyatakan sekolah dapat kembali melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka jika seluruh siswa sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Apabila seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, maka silakan melaksanakan opsi belajar tatap muka secara terbatas di sekolah," kata Jokowi di akun Twitter resminya, dikutip detikcom Jumat (20/8/2021).



Ia juga mengatakan pelaksanaan sekolah tatap muka akan merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yang menggatur pembelajaran tatap muka. Pelaksanaan sekolah tatap muka rencananya akan digelar pada Juli 2021 lalu namun batal karena kasus COVID-19 meningkat.

Aturan terbaru, pemerintah menetapkan PTM terbatas dapat dilaksanakan pada wilayah PPKM level 1-3. Sementara wilayah PPKM level 4 tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Jokowi berharap sekolah tatap muka bisa segera dimulai, namun tetap mewanti-wanti agar seluruh pihak, termasuk para siswa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular COVID-19.

"Para siswa juga harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.



Simak Video "Kemenkes Sebut Klaster Sekolah Banyak Terjadi pada Siswa SMP dan SMA"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)