Senin, 23 Agu 2021 10:31 WIB

Tak Bisa Bertemu Anak Baru Lahir, Kisah Ibu Tewas karena COVID-19 Bikin Mewek

Ayunda Septiani - detikHealth
Front view of cropped long hair brunet caucasian pregnant woman, sitting in crossed legs, in yoga pose, in bed at home, holding her belly with hand. Maternity, pregnancy, new life. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Basilico Studio Stock)
Jakarta -

Seorang ibu meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona COVID-19 saat hamil. Dia tidak bertemu dengan bayinya yang baru lahir.

Ibu itu bernama Samantha Wilis, berusia 35 tahun dari Derry di Irlandia Utara, ia melahirkan anak pertama bernama Evie Grace saat terinfeksi Corona.

Samantha bergelut dengan virus Corona selama 16 hari, pada akhirnya ia meninggal di Rumah Sakit Altnagelvin.

Suaminya, Josh Willis, telah mengunggah ke Facebook sebuah postingan untuk memberi penghormatan kepada istri tercintanya.

"Hari ini adalah hari terburuk dalam hidupku. Saya telah kehilangan cinta dalam hidup saya Samantha karena COVID-19," tulis Josh, dikutip dari laman Daily Star.

"Saya sendiri, ibu dan dua anak tertuanya ada di sisinya. Dia tidak kesakitan dan merasa nyaman ketika dia menyelinap pergi," lanjutnya.

Evie tersebut lahir dengan sehat, tetapi ia tidak pernah bertemu atau dipeluk dengan baik oleh ibunya. Josh mengatakan akan merawat Evie dengan baik dan memberi tahu semua tentang ibunya yang tidak akan pernah ia temui.

"Saya tidak akan pernah membiarkan siapapun melupakan Anda (Samantha) dan saya akan mengingat semua waktu dan pengalaman khusus yang kita bagi bersama," kata Josh.

"Anak-anak termasuk Holly dan Shea sekarang menjadi prioritas utama saya," lanjutnya.

Dalam postingan tersebut pula, Josh memuji staf Rumah Sakit Altnagelvin karena sudah merawat istrinya selama ia sakit.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)