Senin, 30 Agu 2021 20:20 WIB

Menkes: Vaksinasi COVID-19 RI Sudah Ranking ke-6 Dunia

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Siswa/i menerima vaksin jenis sinovac saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar di kantor PDAM Tirta Marta, Yogyakarta, Selasa (24/8/2021). Siswa yang sudah divaksin menerima gelang vaksin. Vaksin COVID-19 (Foto: PIUS ERLANGGA)
Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan perkembangan vaksinasi COVID-19. Dikatakan, target 100 juta suntikan pada akhir Agustus hingga saat ini masih terus dikejar.

"Dengan segala kekurangan kita, saya mesti share ke teman-teman Indonesia yang di awalnya dibully vaksinasinya akan selesai 10 tahun insya Allah sekarang ranking ke-6 dunia untuk jumlah orang yang divaksinasi," kata Menkes dalam siaran pers, Senin (30/8/2021).

"Per hari ini saya lihat sudah hampir 63 juta, per kemarin 61 juta orang sudah menerima at least dosis pertama. Di bawah China, India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang," lanjutnya.

Sedangkan dari total jumlah suntikan vaksin COVID-19, Indonesia disebut ada di peringkat ke-7 dunia. Menempati urutan 1-6 adalah China, India, Amerika Serikat, Brazil, Jepang, dan Jerman.

"Per hari ini tadi saya lihat 97,8 juta kita sudah suntikkan," kata Menkes.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(up/naf)