Senin, 06 Sep 2021 20:15 WIB

Kata Siapa Pakai Vaksin Sinovac Tak Bisa ke AS? Ini Pengalaman Tasya Kamila

Syifa Aulia - detikHealth
Tasya Kamila saat ditemui di kawasan Kemang. Tasya Kamila (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila saat ini sedang berada di New York, Amerika Serikat (AS). Ia pergi bersama suami, Randi Bachtiar, dan putranya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Tasya diketahui pergi ke New York untuk menemani sang suami yang melanjutkan kuliah.

Melihat Tasya dan keluarga berhasil masuk ke AS, banyak warganet bertanya-tanya terkait keabsahan vaksin Sinovac. Diketahui, Tasya dan Randi telah disuntik vaksin merek Sinovac jauh sebelum keduanya berangkat ke AS.

Melalui Instagram Story di akun pribadinya, ia menjelaskan bahwa dirinya hanya diminta bukti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) saat keberangkatan. Sedangkan, bukti vaksinasi tidak diminta oleh petugas imigrasi.

"Kemarin dari berangkat sampai di imigrasi USA enggak diminta bukti vaksin sama sekali. Untuk naik pesawat butuh hasil PCR, termasuk Arassya juga waktu itu PCR dahulu," ungkap Tasya melalui akun Instagram @tasyakamila.

Penerima vaksin Sinovac bisa dine-in

Lebih lanjut, ia juga menceritakan pengalamannya ketika makan di restoran. Tasya mengatakan bahwa beberapa restoran di New York mengizinkan makan di tempat atau dine-in.

Selain itu, ada beberapa restoran yang harus menunjukkan surat vaksinasi. Tetapi, bagi restoran yang menyediakan kursi di ruang terbuka atau outdoor, pengunjung boleh tidak menunjukkan surat vaksin.

"Kebanyakan restoran sekarang bisa dine in dan menyediakan outdoor dining space. Buat makan di dalam biasanya perlu nunjukin kartu vaksin," kata Tasya.

Sementara, bagi yang telah disuntik vaksin merek Sinovac, ia menyebut tidak ada kendala.

"Sepengalaman aku sih kartu vaksin Sinovac, diterima-terima saja untuk bisa dine-in," tuturnya.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Vaksin Disebut Masih Efektif untuk Segala Varian Virus Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)