Selasa, 14 Sep 2021 13:31 WIB

Corona di China Naik 2 Kali Lipat, Amukan Delta Belum Kelar?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Wuhan kini kembali diserang virus Corona melalui varian delta. Pemerintah terkait pun gerak cepat dengan menggelar tes PCR massal. Kasus Corona di China meningkat dua kali lipat. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Kasus Corona lokal baru meningkat dua kali lipat di China. Tepatnya di provinsi Fujian, wilayah China bagian tenggara.

Komisi Kesehatan Nasional setempat menyebut lonjakan kasus COVID-19 baru secara lokal per 13 September, naik 22 kasus dari laporan sebelumnya. Hanya dalam empat hari total kasus infeksi COVID-19 di Fujian mencapai 102 kasus.

Wilayah tersebut berbatasan dengan Zhejiang, provinsi di China bagian utara dan Guandong di bagian selatan. Lonjakan kasus dilaporkan usai China sebelumnya sukses mengatasi wabah COVID-19 varian Delta, saat wabah 'terakhir' di Jiangsu berakhir sekitar dua pekan lalu tanpa ada kasus lokal baru.

Wabah COVID-19 baru berlangsung selama sebulan sejak China mengidentifikasi kasus varian Delta. Sementara kini wabah COVID-19 di Fujian bermula dari wilayah Putian, kota berpenduduk 3,2 juta.

Kasus pertama teridentifikasi per 10 September. Hasil tes genome sequencing dari wabah tersebut menunjukkan beberapa sampel terinfeksi varian Delta yang memiliki penularan lebih cepat.

Virus tersebut telah menyebar ke kota pesisirXiamen, dan mencatat 32 kasus Corona lokal baru per 13 September, sementara di hari



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)