Senin, 20 Sep 2021 14:24 WIB

Viral Penampilan Jackie Chan Menua, Nyaris Tak Bisa Jalan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jackie Chan Jackie Chan. (Foto: dok. Weibo)
Jakarta -

Publik mengenal Jackie Chan sebagai sosok yang bugar dan aktif menghiasi layar kaca selama berpuluh tahun. Namun warganet baru-baru ini dikejutkan dengan penampilan terbarunya yang tampak menua.

Saat mempromosikan film terbarunya, aktor laga asal Hong Kong itu dalam salah satu foto yang beredar tampak lesu dengan kulitnya yang mulai kendur. Rambutnya pun terlihat menipis dan dia tidak seaktif sebelumnya.

Bukan rahasia lagi bahwa ia benar-benar hebat dalam hal melakukan aksi untuk film-filmnya. Baru tahun lalu, terungkap bahwa Jackie hampir tenggelam saat syuting aksi untuk film terbarunya.

Menurut laporan, darah mulai mengalir keluar dari telinga Jackie, tanda pendarahan internal yang serius. Beruntung, dia segera dilarikan ke rumah sakit dan nyawanya terselamatkan. Sejak itu, tim medis telah siaga di semua set film Jackie.

Namun, aktor yang saat ini telah berusia 67 tahun itu pernah terlihat lemah, sampai berjalan pun harus dibantu orang lain. Pada promosikan film animasinya di awal Januari 2021, ia tampak dalam kondisi yang buruk.

Jackie Chan sempat viral tak bisa jalanJackie Chan sempat viral tak bisa jalan Foto: dok. Weibo

Dilaporkan Today Online, cedera punggung bagian bawah Jackie dilaporkan memburuk, menyebabkan dia berjalan dengan pincang. Beredar juga video Jackie yang terlihat sangat lemah, beberapa penggemar juga membicarakan wawancara lama Jackie yang mengenang masa mudanya.

"Kapan seseorang mulai merasa bahwa mereka bertambah tua? Beberapa tahun ini, setiap kali saya menerima berita bahwa seorang teman telah meninggal, saya merasa tua. Ketika saya masih muda, saya ingin menjadi terkenal, sehingga Hong Kong, Asia, dan seluruh dunia tahu nama saya," katanya.



Simak Video "Peringati Maulid Nabi Muhammad Sekaligus Peresmian Posko Makassar Recover Center"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)