Selasa, 21 Sep 2021 06:00 WIB

7 Bahan Alami yang Dipercaya Obati Sakit Gigi Berlubang

Ayunda Septiani - detikHealth
The dentist, fully dressed in a protective suit with an eyewear protection is with a patient. A woman in the chair has her mouth opened and examined while holding a suction pump. Obat sakit gigi berlubang (Foto: Getty Images/LukaTDB)
Jakarta -

Gigi yang berlubang menjadi masalah yang paling umum ditemui. Jika tidak diatasi dengan baik, maka lama kelamaan rasa sakitnya bisa tak tertahan. Apa saja sih obat sakit gigi berlubang yang ampuh?

Selain meminum obat pereda sakit dan pergi ke dokter, kamu juga bisa menggunakan beberapa obat untuk mengatasi sakit gigi berlubang.

Berikut beberapa obat sakit gigi berlubang untuk mengatasi masalah sakit gigi berlubang!

1. Kumur air garam

Obat sakit gigi berlubang yang pertama adalah dengan berkumur air garam. Garam sendiri memiliki sifat antibakteri yang bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Berkumur-kumur dengan campuran air garam disebut bisa membantu membunuh bakteri penyebab infeksi di mulut dan membersihkan sisa-sisa makanan yang mungkin tersangkut.

2. Bawang putih

Bawang putih yang dipercaya memiliki kandungan antiseptik alami yang juga dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Bawang putih memiliki kemampuan untuk melepas allicin serta menghasilkan minyak alami yang berfungsi untuk melawan bakteri. Caranya, kamu bisa mengunyah bawang putih ataupun menempelkannya di bagian gigi yang sakit.

3. Bawang merah

Selain bawang merah, bawang putih antimikroba dan anti-septiknya mampu mengendalikan rasa nyeri di gusi atau gigi akibat gigi berlubang.

Caranya, kamu bisa mengunyah bawang merah atau bisa juga dengan menghaluskan bawang merah kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

4. Teh peppermint

Obat sakit gigi berlubang yang keempat adalah teh peppermint. Teh peppermint bisa jadi obat sakit gigi karena mengandung senyawa antibakteri dan antioksidan. Kandungan mentol di dalamnya bisa membantu meredakan nyeri pada area yang sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Hayo! Jangan Lupa Sikat Gigi 2 Kali Sehari Meski di Rumah Aja"
[Gambas:Video 20detik]