Selasa, 21 Sep 2021 16:26 WIB

Ivan Gunawan Dirumorkan Meninggal, Faktanya Sehat Bugar Usai Turun 20 Kg

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ivan Gunawan saat tampil di Brownis. Ivan Gunawan dirumorkan meninggal dunia. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Ivan Gunawan jadi korban berita hoax meninggal dunia. Desainer kondang itu mendapati dirinya disangka telah meninggal setelah melihat salah satu konten di Youtube yang kini telah diturunkan.

Pada thumbnail channel tersebut dipajang foto Ivan Gunawan dan juga Ayu Ting Ting yang sedang menangis. Ada juga foto pemakaman yang tak terlihat jelas tulisannnya.

"Nikmat rasanya bisa bantuin Orang lain mencari rejeki .... dr judul ajah kalian dah cuan Yahh kalian yg punya akun biar sehat yah ... umur panjang," tulis Ivan Gunawan pada unggahannya dilihat, Selasa (21/9/2021).

Adanya rumor tersebut tak membuat presenter Brownis ini berkecil hati. Dia tetap aktif memposting di akun media sosialnya dan bahkan tampak lebih bugar setelah turun puluhan kilogram.

Ivan Gunawan juga bertekad turun lagi hingga mencapai target 120 kg sebelum menjalani operasi payudara untuk menghilangkan gelambir yang ada di sekitar dadanya akibat turun berat badan.

"Iya saya mau operasi payudara, doain aja," kata Ivan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/9/2021).

Ia juga buka-bukaan soal rahasianya tampil bugar belakangan ini. Setelah ditantang oleh Deddy Corbuzier turun berat badan selama tiga bulan, ia lantas bertekad memulai hidup sehat.

Tak mau memiliki penyakit komorbid di masa tua, Ivan Gunawan akhirnya diet terlebih setelah mengetahui kadar gula darahnya sempat menyentuh angka 300 mg/dL.

"Jadi aku sebenarnya kenapa aku mulai diet karena kemarin aku sempat cek gula darah aku sampai 300. Jadi aku takut kalau aku punya diabetes dan aku takut kena penyakit lain. Karena papa aku punya riwayat gula juga," jelas Ivan saat diwawancarai detikcom.

Meski bisa menghilangkan 20 kg, ternyata ia masih makan nasi tiga kali sehari. Meski demikian pria yang akrab disapa Igun ini menyebutkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi beras putih dan menggantinya dengan beras merah. Ia juga tidak mengonsumsi pasta, mie, minuman manis, dan tidak makan makanan instan.

Jika dulunya Ivan Gunawan sering ngemil gorengan dan makanan manis, kini ia total menghentikan kebiasaan itu. Dirinya juga rutin minum air putih bahkan punya botol khusus untuk mengontrol berapa banyak air yang sudah ia konsumsi.

Di pagi hari, ia juga kerap meminum perasan lemon yang dicampur air hangat. Ivan Gunawan meminumnya beberapa jam sebelum sarapan.

"Aku kalau pagi minum perasan jeruk lemon terus aku campurin air hangat, itu jauh sebelum aku makan. Misal jam 5 minum itu jam 8 pagi baru makan," ungkapnya.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)