Sabtu, 11 Sep 2021 15:48 WIB

Terpopuler Sepekan

Menu Diet Ivan Gunawan yang Berhasil Pangkas 21 Kg dalam Sebulan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Diet Ivan Gunawan Ivan Gunawan. (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Belum lama, desainer kondang Ivan Gunawan sempat membuat warganet kaget dengan penampilannya. Pasalnya, Ivan muncul dengan bentuk tubuhnya yang ramping dan terlihat makin segar.

Ternyata, dalam waktu sebulan Ivan telah berhasil memangkas berat badannya hingga 21 kg. Niat untuk dietnya muncul usai ia mengecek gula darahnya, yang hasilnya menyentuh angka 300 mg/dl.

Ivan pun merasa khawatir karena berbagai penyakit bisa saja menyerangnya. Maka dari itu, ia memutuskan untuk berkonsultasi pada dokter ahli dan menjalani program diet.

Selama sebulan, apa saja sih menu diet yang dikonsumsi Ivan Gunawan?

Ivan mengungkapkan ada beberapa makanan yang ia hindari atau tidak dikonsumsi selama melakukan diet. Misalnya seperti beras putih yang diganti dengan beras merah, pasta, mie, minuman manis, dan makanan-makanan instan.

"Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung," jelas Ivan Gunawan, saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9/2021).

"Menunya apa? Yang pastinya aku nggak pernah makan jajanan, aku selalu makan masakan rumah buatan mamah. Jadi setiap hari mamah aku masak selalu ada sayurnya, ada proteinnya, jadi makannya seperti biasa saja empat sehat lima sempurna," lanjut Ivan Gunawan.

Tak hanya itu, kebiasaan baru lainnya yang mulai ia lakukan selama menjalani diet adalah mengkonsumsi air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat. Ini rutin ia minum beberapa jam sebelum sarapan.

"Aku kalau pagi minum perasan jeruk lemon terus aku campurin air hangat, itu jauh sebelum aku makan. Misal jam 5 minum itu jam 8 pagi baru makan," ungkapnya.

Selain itu, Ivan juga mulai meninggalkan camilan kesukaannya seperti gorengan dan makanan manis. Selama diet, ia juga lebih rutin minum air putih sampai menyediakan botol khusus.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)