Kamis, 23 Sep 2021 11:45 WIB

Kronologi Tukul Alami Pendarahan Otak hingga Dilarikan ke RS

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Komedian Tukul Arwana dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Dirinya mengalami pendarahan otak pada Rabu (22/9/2021) malam. Meski belum diketahui pasti penyebab Tukul mengalami pendarahan otak, kondisi ini umumnya disebabkan oleh sejumlah penyakit seperti hipertensi hingga trauma pada kepala.

Kabar Tukul Arwana pendarahan otak pertama kali dikonfirmasi Ega Prayudi, salah satu anak Tukul. Kondisi Tukul Arwana saat ini tengah menjalani perawatan medis.

"Betul beliau saat ini masih dalam perawatan dokter," jelas Ega, dikutip dari InsertLive, Rabu (23/9/2021).

Tukul Arwana mengeluh pusing

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana rupanya sempat mengalami sejumlah gejala. Salah satu gejalanya merasa pusing. Jaka, kerabat Tukul menyebut kondisinya saat pagi sangat fit dan masih bisa menyuruh karyawan membeli pasta gigi.

"Sebelum Magrib ya. Nggak tau itu tadi tiba-tiba sebentar doang kelihatannya pusing ya udah dibawa ke dokter," kata Jaka di kediaman Tukul.

Detikers perlu mewaspadai sejumlah gejala yang bisa terjadi, seperti yang dialami Tukul Arwana. Dikutip dari WebMD, biasanya gejala meliputi kelemahan pada lengan atau kaki, mual atau muntah, kewaspadaan berkurang, merasa lesu, perubahan penglihatan, kesemutan atau mati rasa, hilang kesadaran, hingga indra perasa tidak normal.

Bagaimana kronologi lengkap Tukul Arwana mengalami pendarahan otak?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Kenali Hubungan Hipertensi dan Pendarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)