Sabtu, 25 Sep 2021 12:09 WIB

Idap Autoimun, Enzy Storia Pilih Tidak Vaksin Booster Saat di AS

Syifa Aulia - detikHealth
Enzy Storia saat ditemui di Studio Trans TV Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Aktris Enzy Storia sudah tiba di Jakarta beberapa hari yang lalu dari New York, Amerika Serikat (AS). Ia kini sedang menjalani karantina di hotel repratiasi sebagai syarat kedatangan penumpang internasional di Indonesia.

Selama di AS, Enzy mengaku tidak ikut melakukan vaksinasi COVID-19 ketiga atau booster. Hal itu ia ungkapkan dalam sesi tanya jawab di Instagram Story, pada Kamis (23/9/2021).

Beberapa rekan kerja Enzy, seperti Arief Muhammad dan Rachel Vennya, dilaporkan ikut mendapat vaksin booster saat di AS. Sebagai pengidap autoimun, ia mengatakan tidak berani disuntik vaksin booster jika belum mendapat surat rekomendasi dari dokter.

"Aku ngga mau gambling untuk booster vaksin lain kalo belum ada surat rekomendasi dokter. Takut malah nanti kambuh autoimunnya saat kerja. Cuma kayaknya lebih aman kalo booster sih," tutur Enzy.

Pengalaman vaksin Sinovac untuk masuk ke AS

Enzy juga menceritakan pengalamannya yang telah divaksin dengan Sinovac. Ia mengatakan tidak ada kendala ketika mengunjungi suatu tempat di New York. Meski begitu, pengunjung harus tetap menunjukkan kartu vaksin COVID-19 agar bisa masuk.

"Kemarin Alhamdulillah aman aja sih. Setiap masuk ke suatu tempat di New York harus nunjukkin kartu vaksin dan ngga pernah ditanya. Cuma emang katanya mereka menganggap kalo Sinovac itu sama aja belum vaksin," jelasnya.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)