Kamis, 30 Sep 2021 10:36 WIB

Nyaris Meninggal 2 Kali Akibat COVID-19, Model Ini Ngaku Kapok Tolak Vaksin

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Close up hand of elderly patient with intravenous catheter for injection plug in hand during lying in hospital ward room Foto: iStock
Jakarta -

Seorang model yang awalnya mengaku anti-vaksin nyaris meninggal dua kali akibat infeksi COVID-19. Dalam pengakuannya, ia menyesal menolak vaksin Corona saat tersedia.

Dikutip dari Daily Mail, Holly McGuire, sempat koma selama 14 hari dan menggantungkan nyawanya pada tabung oksigen. Menurut hitungan dokter, kesempatan dia hidup hanya 15 persen akibat komplikasi.

"COVID-19 bisa menyerang siapa saja, termasuk dirimu. Dulu aku anti-vaksin dan sekarang aku menyesal karena tak mempercayainya," kata Holly.

Model yang kini menetap di Spanyol ini mengalami pneumonia ganda, menyebabkan paru-parunya kolaps hingga membuatnya koma. Akibat kondisinya itu, suaminya juga telah diperingatkan untuk bersiap pada kondisi terburuk.

Saat virus menyerang tubuhnya, dia menderita kesulitan bernapas dan membutuhkan trakeostomi yang dimasukkan ke tenggorokannya untuk membantunya bernapas.

Namun, meskipun telah berhasil bertahan hidup dan dipulangkan dari rumah sakit, dia masih menderita efek jangka panjang dari virus dan mengatakan masih merasa 'hancur'.

Lebih lanjut kata Holly, banyak teman-temannya yang gencar kampanye anti-vaksin dan ia menyesal mempercayai mereka.

"Dan kini aku menyesal mendengarkan mereka," kata dia.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)