Sabtu, 02 Okt 2021 14:10 WIB

Satu-satunya Museum Vagina di Dunia Kini Resmi Ditutup

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Museum Vagina di Inggris Tutup Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Vagina_Museum/ Instagram)
Jakarta -

Museum Vagina yang berlokasi di Camden, London, Inggris kini resmi ditutup. Museum ini dikenal sebagai satu-satunya museum di dunia yang mengedukasi pengunjungnya mengenai organ intim wanita.

Museum ini diresmikan pertama kali pada 2017 oleh sang pendiri, Florence Schecter. Museum Vagina dibangun untuk mengungkap hal-hal tabu terkait organ intim perempuan.

Dikutip dari Vice, museum tersebut ditutup karena pengelola gedung menolak pengajuan perpanjangan sewa museum hingga pameran hanya digelar online.

Diketahui, masa sewa museum ini pun telah berakhir sejak 24 September lalu.

Selama beroperasi, Museum Vagina mendapatkan pujian dari berbagai pihak termasuk mendapat dukungan dari bintang-bintang seperti Gillian Anderson. Bahkan, Pameran Muff Busters, Vagina Myths and How To Fight Them yang digelar pada 2019 silam telah dikunjungi 110 ribu orang.

Selain museum Vagina di Inggris, ada pula museum yang memiliki koleksi spesimen alat kelamin terbanyak di dunia yakni Museum Penis yang berada di Islandia.

Museum ini menampilkan lebih dari 250 koleksi alat kelamin pria. Mulai dari ukuran paling kecil yakni hamster hingga ukuran terbesar milik paus sperma.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI



Simak Video "Perkembangan Laju Kasus Covid-19 di Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)