Rabu, 06 Okt 2021 06:17 WIB

Tengah PON XX, Ini Cara Tolak Nyamuk Malaria di Papua

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Ilustrasi lotion nyamuk Foto: Shutterstock
Jakarta -

Awal Oktober ini tepatnya pada 2-15 Oktober 2021, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diselenggarakan. Namun, ajang olahraga ini dikhawatirkan terganggu penyakit malaria. Pasalnya, Papua masih berstatus sebagai daerah endemi malaria.

Malaria menjangkiti orang yang tergigit nyamuk Anopheles betina. Nyamuk ini membawa parasit Plasmodium yang memiliki kemampuan berkembang biak pada organ hati orang yang kena gigitan vektor nyamuk tersebut.

Nyamuk penyebab malaria ini juga disebut nyamuk yang suka dugem. Sebab, nyamuk ini baru keluar malam hari mulai pukul 18.00 sampai pagi. Sementara dari segi fisik, nyamuk 'dugem' ini sekilas tampak sama dengan nyamuk biasa. Namun, ia memiliki tubuh yang datar dan bagian perut yang agak memanjang.

Jika kamu hendak menonton PON XX Papua, kamu juga bisa melindungi diri dari gigitan nyamuk Anopheles betina dengan cara menggunakan penolak nyamuk seperti Soffell. Sebagai informasi, Soffell merupakan official partner penolak nyamuk PON XX Papua. Soffell sangat antusias dalam penyelenggaraan PON XX Papua dan peduli terhadap perlindungan kesehatan para atlet yang bertanding.

"Kami antusias sekali karena ini menjadi salah satu ajang lahirnya atlet-atlet besar nantinya, tetapi kita harus jaga mereka terhindar dari bahaya penyakit gigitan nyamuk maka Soffell menjadi partner siaga penolak nyamuk untuk para atlet," ujar Head of Marketing Enesis Group Ita Karo Karo dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Produk ini aman untuk kulit sensitif dan anak-anak karena terbuat dari bahan aktif ekstrak daun cymbopogon. Selain dipakai saat mau tidur agar terhindar dari gigitan nyamuk, Soffell juga cocok digunakan pada saat beraktivitas di luar ruangan.

Selain perlindungan di kulit, perlindungan tambahan di ruangan juga bisa kamu dapatkan dengan ForceMagic 2in1. Obat nyamuk aerosol dengan Formula Synergis yang bisa 100 persen membunuh nyamuk.

ForceMagicForceMagic Foto: Dok. Enesis

ForceMagic 2in1 memiliki aromanya lembut, tidak membuat sesak napas, dan pastinya aman untuk keluarga terutama anak-anak karena terbuat dari bahan active ekstrak bunga krisantenum. ForceMagic juga mudah terurai jika terkena matahari, partikel dari produk ini pun tidak mengendap di bantal.

Dapatkan produk Soffell Alamia dan Force Magic di Minimarket, dan Hypermarket terdekat, juga di Enesis Official Store di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

(ads/ads)