Rabu, 06 Okt 2021 18:16 WIB

Harga Vaksin Nusantara Disebut Bakal Murah, Semurah Apa Sih?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Menkes Terawan terus memantau kondisi 2 WNI yang positif virus corona. Kondisi kedua orang itu pun dilaporkan cukup baik. Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Vaksin Nusantara, vaksin COVID-19 besutan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, disebut bakal dibanderol dengan harga relatif murah. Mengingat kini, status vaksin Nusantara masih menunggu hasil uji klinis Fase 2 untuk bisa lanjut ke Fase 3.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI, Melki Leka Lena, dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/10/2021). Akan tetapi, anggota komisi yang salah satunya menaungi ranah kesehatan tersebut belum menyebut kisaran harga vaksin Nusantara.

Dalam kesempatan yang sama, peneliti dari tim vaksin Nusantara, dr Daniel Tjen, SpS, menyebut perihal prediksi harga bukan kompetensinya. Terlebih mengingat, kelak harga masih akan bergantung pada sumber pasokan media nutrisi.

"Bukan kompetensi saya untuk menjawabnya," ujarnya saat ditanya prediksi kisaran harga vaksin Nusantara.

"Itu sangat tergantung kemampuan kita untuk bagaimana ke depan. Apakah media nutrisinya bisa dalam negeri, kemudian apakah antigennya bisa produksi dalam negeri karena kita tahu perusahaan antigen itu cukup mahal," pungkas dr Daniel.



Simak Video "Potret Moeldoko Saat Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)