Sabtu, 09 Okt 2021 19:09 WIB

Kemaluannya Kerap Jadi 'Bahan Pertengkaran', Pria Ini Potong Penis Sendiri

Firdaus Anwar - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Ilustrasi penis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang pria berusia 48 tahun di Kenya dilaporkan dalam jurnal Urology Case Reports memotong penisnya sendiri dengan pisau dapur. Sang pria dilaporkan melakukan ini karena kerap bertengkar dengan istri mengenai kelaminnya.

Sang pria baru menemui dokter di rumah sakit 16 jam kemudian sambil membawa potongan penisnya. Dokter langsung berusaha menyambungkan kembali organ intim sang pria, namun tak bisa dilakukan karena kerusakan yang sudah terlanjur parah.

Dalam jurnal dilaporkan bahwa sang pria memiliki riwayat penyakit jiwa skizofrenia.

"Mengamputasi penis sendiri merupakan bentuk melukai diri yang tidak umum karena masalah kelainan jiwa," tulis tim dokter dari University in Eldoret seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/10/2021).

"Kondisi ini tidak hanya darurat karena perlu segera dioperasi, tapi juga memiliki potensi membuat masalah fungsi perawatan diri dan seksual, semakin memperparah tekanan jiwa pasien," lanjut tim.

Pada akhirnya dokter hanya bersih membersihkan sisa-sisa kulit dan penis yang ada. Sang pria dilaporkan menjalani operasi dengan baik dan kini dalam pemulihan.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)