Minggu, 10 Okt 2021 13:11 WIB

Dokter Senior Ali Sungkar Berpulang, Sempat Viral dengan Video Mengayun Bayi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jakarta -

Kabar duka datang dari Dr dr Ali Sungkar, SpOG. Sosok dokter senior yang sempat viral gara-gara video mengayun bayi beberapa waktu silam, meninggal dunia.

Pengurus Besar Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Instagram @pogi_id. Disebutkan, dr Ali Sungkar meninggal dunia pada Sabtu, (9/10/2021).

"Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta," tulis PB POGI.

[Gambas:Instagram]




Ucapan belasungkawa antara lain disampaikan oleh mantan penyanyi cilik Tasya Kamila. Lewat Instagram Story @tasyakamila, Tasya mengisahkan pengalamannya didampingi dr Ali Sungkar saat hamil.

"Dokter yang baik banget, yang selalu tenangin aku pas panik-panik lagi hamil, dengan santai dan jawab 'gapapa'," tulis Tasya.

Koleganya sesama dokter, Mesty Ariotedjo, juga mengungkapkan rasa kehilangannya melalui unggahan di media sosial. Ia juga mendoakan dr Ali Sungkar diterima Allah dan seluruh keluarga dalam lindungan-Nya dan diberi kekuatan.

"Rest in love, Dr. dr. Ali Sungkar Sp.OG-KFM," tulisnya.

[Gambas:Instagram]




Sosok dr Ali Sungkar cukup populer di kalangan para pasiennya. Beberapa waktu silam, sosoknya sempat viral lewat cuplikan video saat ia beraksi mengayun bayi yang membuat para ibu terkagum-kagum.

Kepada detikcom pada Jumat (29/10/2021), dr Ali Sungkar kala itu menjelaskan bahwa video tersebut diambil ketika menjenguk salah satu koleganya. Ia sendiri tidak bermaksud memviralkan, dan mengingatkan untuk tidak menirunya tanpa didampingi ahli yang berpengalaman.

"Yang saya lakukan sebenarnya bukan aksi atau pertunjukan. Tapi saya ingin menyampaikan kepada keluarga bagaimana cara memegang bayi yang aman," katanya.

(up/vyp)