Senin, 11 Okt 2021 10:45 WIB

Ngeri! Awalnya Jerawat di Punggung, Lama-lama Infeksi lalu Ditumbuhi Belatung

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Health problem, skin diseases. Young woman showing her itchy back with allergy rash urticaria symptoms Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Viral, seekor belatung keluar dari punggung seorang wanita. Belatung itu muncul setelah 8 minggu wanita tersebut merasakan nyeri di punggungnya.

Dikutip dari Daily Star, kisah ini dibagikan oleh seorang wanita di TikTok, lewat akun @loudladylibrary. Ia menggambarkan momen tersebut seperti film horor ketika belatung merangkak keluar dari dagingnya.

Awalnya, ada jerawat kecil yang tumbuh di punggung wanita tersebut. Seiring berjalannya waktu, rasa nyeri timbul dari jerawatnya.

Ketika memeriksakan diri, dokter menduga jerawat di punggungnya merupakan luka dari gigitan laba-laba. Ia hanya diresepkan antibiotik dan dokter tidak melakukan apa pun untuk mengatasi gejalanya.

Rasa sakitnya pun menjadi makin parah hingga akhirnya suatu hari suaminya melihat sesuatu yang mengejutkan.

"Saya pikir itu hanya jaringan mati. Bayangkan keterkejutan saya ketika setelah 8 minggu penderitaan, seekor belatung merangkak keluar dari luka saya!," ucapnya.

@loudlibrarylady

♬ original sound - Sarah Cothran

'Jerawat' atau 'gigitan laba-laba' itu ternyata adalah larva lalat bot (botfly) yang menggemukkan dirinya dengan memakan daging wanita malang itu selama 8 minggu.

Berasal dari Amerika Serikat (AS) tempat wanita itu berasal, lalat ini mampu membajak nyamuk dan menyimpan telur di tubuh mereka.

Ketika nyamuk menggigit manusia (atau hewan), telur itu masuk ke kulit melalui luka dan kemudian menetas sebagai respons terhadap panas tubuh.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(ryh/up)