Jumat, 15 Okt 2021 19:31 WIB

Viral Wanita Histeris Disodori Kucing, Netizen Sebut Fobia Bukan Mainan

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral Wanita Histeris Disodori Kucing, Netizen Sebut Fobia Bukan Mainan Foto: Foto: Tangkapan layar TikTok
Jakarta -

Viral video di media sosial TikTok yang menunjukkan seorang wanita tampak berteriak-teriak histeris saat disodori kucing. Netizen menyebut fobia sebetulnya bukan bahan candaan.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 70 ribu kali, tampak ada dua orang wanita di dalam ruangan. Salah satu wanita memegang kucing berwarna oranye dan berusaha menyodori hewan tersebut pada wanita lainnya yang bereaksi dengan teriakan histeris.

"Bile dpt mber takut kucing be like," tulis keterangan video tersebut.

Meski kucing sering dianggap sebagai binatang peliharaan, beberapa orang diketahui memang bisa memiliki ketakutan terhadap kucing yang dikenal dengan sebutan ailurophobia. Orang dengan kondisi ini bisa merasa cemas bila berada di dekat kucing atau bahkan hanya dengan melihat foto, gambar, atau videonya.

Netizen menganggap bercanda dengan memanfaatkan fobia malah bisa membuatnya semakin parah. Belum lagi kemungkinan muncul respons fisik yang berbahaya akibat stres berlebih pada penyandang fobia.

"Jangan lakukan hal seperti ini, meski pada teman dekat sendiri. Ini tidak lucu dan bisa semakin membuat trauma," komentar pengguna TikTok lain.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)