Jumat, 15 Okt 2021 20:34 WIB

Kolesterol Nagita Slavina Tinggi Saat Hamil, Apa Sih Artinya?

Syifa Aulia - detikHealth
Nagita Slavina saat ditemui di kawasan Depok Nagita Slavina (Foto: Pool/Noel/detikFoto)
Jakarta -

Artis Nagita Slavina mendadak mengalami kenaikan kadar kolesterol sebesar 340 mg/dL. Kondisi itu telah mencapai batas normal, sehingga ia merasa panik karena sedang hamil anak kedua.

Kabar ini disampaikan langsung oleh ibundanya, Rieta Amilia. Saking paniknya, Rieta langsung menelepon dokter untuk konsultasi.

"Dok, itu si Gigi lagi hamil kan, kolesterolnya itu tinggi, 300 lebih," kata Rieta, dikutip dari YouTube Mama Rieta, Kamis (14/10/21).

"Dia bilang sudah tanya dokternya, katanya enggak apa-apa karena selama ini dia memang tinggi kolesterolnya 200-an," sambungnya.

Mengenai hal ini, Rieta mengaku keluarganya memang memiliki riwayat kolesterol tinggi, termasuk dirinya. Ia lalu mengatakan kepada dokter mengenai kondisi Nagita saat itu yang tidak ada keluhan.

"Keluhan tidak ada, cuma deg-degan. Kalau sudah tahu begitu, dia kayak 'gimana ya?' Dia kan orangnya suka parno, Dok," tambahnya.

Dokter jelaskan bahaya kolesterol tinggi

Sang dokter kemudian memaparkan mengenai bahaya kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Menurut dokter, hal itu bisa menyebabkan munculnya plak pada jantung jika terjadi dalam jangka panjang.

"Sebenarnya gini, kolesterol tinggi apa sih yang ditakuti? Itu yang mesti kita tahu. Kolesterol tinggi yang kita paling takuti adalah pembuluh darahnya menimbulkan kolesterol, sehingga jantungnya bisa ada plak. Tapi kan itu harus dalam jangka panjang, bukan berbulan-bulan bisa begitu," kata sang dokter.

Terkait kondisi Nagita, dokter mengatakan harus melalui beberapa pemeriksaan untuk mengetahui kondisi lengkapnya. Kondisi Nagita yang sedang hamil juga sulit untuk menghindari makanan tertentu. Pasalnya, asupan makanan sangat diperlukan bagi bayi dalam kandungan.

"Kedua, orang hamil ya kalau mau kita kurangin, makan apa yang harus dikurangi? Justru orang hamil harus makan yang bagus," lanjutnya.

Mendengar saran dokter, Rieta langsung mengajak Nagita untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Hati-hati Kolesterol Naik! Perhatikan Tips Mengonsumsi Daging Kurban"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)