Sabtu, 16 Okt 2021 08:11 WIB

Viral Kisah Wanita Bak Model Kerja Jadi Satpam, Alasannya Bikin Terharu

Tim detikHealth - detikHealth
Wanita yang viral gara-gara kerja jadi satpam. Foto: Tangkapan layar TikTok kiddbabyy._
Jakarta -

Viral kisah seorang wanita bekerja menjadi satpam. Banyak netizen yang tak mengira dengan pekerjaan wanita tersebut, karena penampilan wanita asal Malaysia ini bak seorang model.

Siapa sangka, alasan di balik dirinya menjadi satpam mengundang haru para netizen. Nor Aslyasha rupanya harus pulang kampung, dan berhenti dari pekerjaan sebelumnya karena sang ayah koma dan dirawat di rumah sakit.

"Saya pulang kampung lantaran ayah saya koma di rumah sakit, kecelakaan di jalan raya waktu mengendarai motor," jelas wanita berusia 22 tahun tersebut, dikutip dari Mstar.

"Kilang emas tempat saya kerja tak memberikan cuti panjang, jadi terpaksa berhenti bekerja untuk menjaga ayah yang sakit," lanjutnya.

@kiddbabyy._

Aku kecapean seharian cari uang πŸ™ˆ#FeelTheHIITSubwayMY #berandafypγ‚·viral #fypγ‚·

♬ nhαΊ‘c nền - 𝐣𝐞𝐞𝐬𝐞 𝐜𝐑𝐒π₯π₯☘️ - 𝐣𝐞𝐬𝐞𝐞𝐜𝐑𝐒π₯π₯☘️

Nor Aslyasha mengaku tak malu menjadi satpam. Sebab, tak ada yang salah dengan pekerjaannya selama itu halal.

"Kalau cantik memangnya kerja apa yang sesuai? Harus jelek dulu untuk jadi satpam? Buat apa mulu, jadi satpam adalah pekerjaan yang halal," tuturnya.

Ia mengaku sebelumnya sempat menikah, hingga kemudian cerai dan harus mencari nafkah sendiri. Menurutnya, pandemi COVID-19 semakin sulit membuat orang mencari pekerjaan.

Meski menjadi satpam, Aslyasha berpikir tidak ada salahnya untuk tetap tampil sopan dan modis. Terlebih, dirinya memang sudah senang berdandan sejak kecil.

"Saya memang suka make up sejak kecil, walaupun kerja di tengah matahari terik, saya tetap pakai make up," sebutnya.

"Bedanya, kadang kulit dari putih jadi belang di tangan, kadang muka berjerawat gara-gara terpapar sinar matahari. Saya tak peduli," ucapnya.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)