Senin, 18 Okt 2021 07:00 WIB

Tinggalkan RS PON, Begini Kondisi Tukul Arwana Sekarang

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. Komedian Tukul Arwana (Foto: Pool/Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Komedian Tukul Arwana sudah meninggalkan perawatan di RS Pusat Otak Nasional (RS PON). Kimon, sang manajer, menyebut Tukul bakal menjalani fisioterapi di rumahnya.

"Jadi beliau itu sudah pulang dari rumah sakit PON, alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter itu di tanggal 16 Oktober, Sabtu kemarin, itu sekitar jam 17.00 WIB, dan sampai di rumah itu jam 18.00 WIB," ungkap Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/10).

Kimon menyebut, Tukul melanjutkan perawatan di rumah agar mendapat sirkulasi udara yang lebih sehat. Adanya dukungan dari orang-orang terdekat juga lebih dimungkinkan saat di rumah, meski tetap akan dibatasi.

"Saran dokter ada baiknya melakukan fisioterapi untuk keseluruhan di rumah, karena kebetulan di rumah juga ada dua perawat yang menjaga beliau 24 jam," sambung Kimon.

Saat ini, Tukul disebut masih belajar untuk berkomunikasi dan menggerakkan anggota tubuh. Sesi fisioterapi dijalani 3 kali sehari.

"Kondisi sekarang pastinya terus membaik ya, untuk berkomunikasi dan bicara pasti butuh proses, masih kita ajak interaksi terus, kita dampingi terus, melalui fisioterapi bicara," jelas Kimon.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Kenali Hubungan Hipertensi dan Pendarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)