Selasa, 19 Okt 2021 20:27 WIB

Round Up

Geger Pemerkosaan di Kereta Ditonton Penumpang, Pakar Kejiwaan Angkat Bicara

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Poster Foto: Edi Wahyono

3. Pelaku seorang tunawisma

Berdasarkan dokumen pengadilan Delaware County, pelaku diidentifikasi sebagai Fiston Ngoy (35) dijerat dengan dakwaan pemerkosaan, penyerangan tidak senonoh dan sejumlah dakwaan terkait lainnya. Pelaku disebut-sebut sudah dikenal oleh Kepolisian SEPTA ataupun Kepolisian Upper Darby .

Sementara itu, media-media Amerika Serikat menyebut pelaku sebagai tunawisma. Menurut dokumen pengadilan setempat, tersangka kini sudah ditahan di Penjara Delaware County, dengan besaran jaminan ditetapkan 10 persen dari 180 ribu dolar AS dan dijadwalkan akan kembali disidang pada Senin (25/10).

4. Apa kata psikolog?

Menurut Elizabeth Jeglic, seorang profesor psikologi di John Jay College of Criminal Justice yang biasa meneliti pencegahan kekerasan seksual, orang yang merasa tidak nyaman menolong secara langsung, sebenarnya memiliki pilihan lain seperti menelepon polisi dari ponsel mereka.

"Penelitian terbaru bahkan di keadaan yang lebih ekstrem, sekitar 90 persen kasus yang dianalisis, kami melihat orang-orang biasanya melakukan intervensi."

"Jadi sebenarnya, agak menyimpang dalam kasus ini bahwa seseorang sama sekali tidak membantu," sambungnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Formula Cegah Kekerasan Seksual Anak di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)