Jumat, 22 Okt 2021 15:00 WIB

Viral Kisah Pasangan Tak Jadi Nikah Gegara Sama-sama Idap Penyakit Ini

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Viral sepasang kekasih tak jadi menikah gara2 mengidap thalasemia. Kisah pilu pasangan tak jadi menikah gara-gara mengidap thalasemia. (Foto: Tangkapan layar viral (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Tak sedikit pasangan yang memilih untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius, setelah berpacaran cukup lama. Namun, tidak dengan Szasza Gusmantara yang terpaksa berpisah dengan kekasih, setelah keduanya belakangan mengetahui sama-sama didiagnosa thalasemia minor.

Dalam video Tiktoknya @szasaccount, Szasza bercerita bahwa ia dan kekasih terpaksa harus berpisah setelah menjalin hubungan selama 3 tahun lamanya. Hal ini lantaran, keduanya sama-sama mengidap thalasemia minor.

"Setelah 3 tahun menjalin hubungan, kami menemukan bahwa kami berdua menderita thalasemia minor. Setelah diskusi panjang kami memutuskan untuk putus, dan ini adalah video hari terakhir kami sebagai pasangan," dikutip dari videonya atas izin yang bersangkutan, Jumat (22/10/2021).

@szasaccount

please spread awareness about thalasemia #thalasemia #thalasemiaindonesia #breakup #fyp

♬ Pesan Terakhir - Lyodra

Dikutip dari Mayo Clinic, Jumat (22/10/2021), thalasemia merupakan kelainan darah bawaan yang menyebabkan tubuh seseorang memiliki hemoglobin kurang dari biasanya.

Sama seperti kebanyakan pasangan, setelah menjalin hubungan cukup lama Szasza dan kekasih memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Sebelumnya, ia dan kekasih melakukan pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan apakah ada riwayat penyakit tertentu.

Szasza yang sudah lebih dulu mengetahui bahwa dirinya mengidap thalasemia minor, kemudian mengajak sang kekasih untuk melakukan pemeriksaan kesehatan juga. Tentunya, keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah bagi keduanya.

Mereka sama-sama takut dengan hasil pemeriksaan, dan khawatir jika harus berpisah. Pasalnya, penyakit ini merupakan penyakit genetik atau penyakit bawaan yang tidak bisa disembuhkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]