Jumat, 22 Okt 2021 21:57 WIB

Anti Mainstream, Ibu Ini Bertekad Susui Anaknya Sampai Umur 10 Tahun

Vidya Pinandhita - detikHealth
Ibu Menyusui Foto: iStock
Jakarta -

Seorang ibu berusia 39 tahun, Sheryl Wynne, masih menyusui kedua anak laki-lakinya yang kini berusia enam dan lima tahun. Ia mengaku baru bakal berhenti menyusui jika kedua anaknya sudah ingin berhenti.

Ia terbiasa menyusui anak pertamanya Riley dan anak keduanya Mylo sebelum berangkat sekolah, di malam hari, atau sepanjang malam. Ketika kedua anaknya marah atau sakit, Sheryl terbiasa menyusui untuk menenangkan.

"Saya selalu memikirkan kapan saya akan berhenti. Saya tidak merasa benar jika mengakhirinya secara tidak perlu. Itu yang mereka (anak-anak) minta dan itu normal secara biologis, meskipun tidak di masyarakat," kata Sheryl, dikutip dari Mirror News UK, Jumat (22/10/2021).

Sheryl yang juga bekerja sebagai guru hypnobirthing mengaku bangga dengan cara mengasuhnya walau ia sering mendapat komentar negatif dari keluarga. Tak jarang orang-orang sekitar mempertanyakan cara anak-anaknya berperilaku lantaran masih disusui hingga usia kini.

Sheryl memperkirakan, bakal terus menyusui Riley hingga berusia 10 tahun.

Ia yakin, menyusui adalah cara yang baik untuk memperkuat ikatan dengan kedua anak laki-lakinya. Anak-anaknya boleh datang kepadanya kapan pun untuk minta disusui ketika mereka merasa membutuhkan.

"Riley dan Mylo memahami pendapat orang. Anak sulung saya tidak akan memintanya ketika kami keluar karena dia tahu orang lain akan melihat tetapi dia akan melakukannya di balik pintu tertutup. Tetapi si bungsu percaya diri. Sebelum Mylo masuk prasekolah, dia meminta susu saya di taman bermain di pagi hari," sambungnya.

"Saya ingin mengatakan kepada Mylo bahwa kami tidak bisa melakukannya (menyusui) di tempat umum karena orang-orang bisa melihat. Tetapi saya tidak ingin menyampaikan kecemasan saya kepadanya," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Solusi untuk Ibu Positif Covid-19 Bila Tak Sanggup Menyusui Bayi"
[Gambas:Video 20detik]