Selasa, 26 Okt 2021 19:52 WIB

Tukul Diprediksi Butuh 2 Tahun untuk Sembuh Total dari Pendarahan Otak

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Tukul Arwana saat ditemui di Studio Hitam-Putih Tukul Arwana disebut butuh 2 tahun untuk sembuh total. (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Kondisi pelawak Tukul Arwana kini dikabarkan mulai membaik usai menjalani perawatan intensif akibat pendarahan otak yang dialaminya. Ia pun sudah diperbolehkan pulang dan menjalani pengobatan rawat jalan.

Namun, Rizki Kimon selaku manager, mengatakan Tukul masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali beraktivitas. Bahkan, Tukul diprediksi membutuhkan waktu hingga dua tahun agar bisa sembuh total.

"Ya mungkin menurut hitungan dokter dan orang awam bisa setahun-dua tahun ya (pemulihan total), tapi pihak keluarga berharapnya sembuh total," jelas Rizki yang dikutip dari Insert Live, Selasa (26/10/2021).

Terkait rawat jalan yang dijalani Tukul, Kimon belum bisa memberikan kabar pastinya. Ia sendiri belum mengetahui sampai kapan perawatan ini akan berjalan, karena Tukul masih memerlukan perawatan yang intens.

"Kita sih pengennya bulan depan selesai ya, mas Tukul udah lari, udah syuting, bisa eaa eaa lagi," tambahnya.

Kimon mengatakan sampai saat ini kesehatan dan respons dari Tukul meningkat pesat. Menurutnya, itu karena Tukul memiliki semangat yang kuat.

"Semangat beliau untuk sembuh luar biasa, beliau sudah bisa mengunyah makanan, berdiri kalau minggu-minggu lalu dipapah nggak ada tenaganya untuk saat ini dia berusaha berdiri, responsnya luar biasa baik," terang Kimon.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Kenali Hubungan Hipertensi dan Pendarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)