Kamis, 28 Okt 2021 17:36 WIB

Healthclusive

Terpukul Hoax Meninggal Dunia, Ini Pengakuan Roy Kiyoshi Soal Pneumonia

Vidya Pinandhita - detikHealth
Roy Kiyoshi mengaku sempat terdampakl secara psikis gara-gara berita hoax meninggal dunia. Roy Kiyoshi mengaku sempat terdampak secara psikis gara-gara berita hoax meninggal dunia. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Selebritis yang khas dengan fesyen eksentrik, Roy Kiyoshi, sempat dikabarkan meninggal dunia pada awal Oktober 2021. Dalam berita miring yang beredar, muncul foto dirinya terkapar di ranjang rumah sakit. Roy mengisahkan, geger berita hoax tersebut berimbas pada kesehatan mentalnya.

"Aku bangun pagi, aku lihat handphone, Instagram dan Tiktok aku sudah ramai. Mereka pada beritain aku meninggal dunia. Aku langsung merasa, wah ini nggak benar nih," kata Roy saat ditemui detikcom di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

"Aku langsung update status di Instastory (berisi) bagi kalian yang menyebar berita bohong atau hoax akan saya lanjutkan ke jalur hukum. Itu terjadi pada 5 Oktober kemarin. Semua pada ngucapin duka cita ke aku," sambungnya.

Roy Kiyoshi mengisahkan kronologi berita hoax dirinya meninggal. Ia mengaku sempat terdampak secara psikis oleh kabar miring tersebut.Roy Kiyoshi mengisahkan kronologi berita hoax dirinya meninggal. Ia mengaku sempat terdampak secara psikis oleh kabar miring tersebut. Foto: Rengga Sancaya

Kepada detikcom, Roy menyebut foto yang beredar dalam berita tersebut adalah dirinya ketika menjalani perawatan akibat terkena pneumonia pada April 2021.

Roy menjelaskan, dirinya memang sama sekali tak dirugikan secara materi oleh hoax tersebut. Namun ia tak bisa memungkiri, ia merasa terganggu secara emosi. Ia mengaku sempat uring-uringan dan sulit tidur memikirkan berita bohong yang beredar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kenali Gejala Gangguan Cemas yang Paling Dominan Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]