ADVERTISEMENT

Jumat, 29 Okt 2021 12:17 WIB

Kondom Unisex Pertama di Dunia Bakal Dijual Desember Tahun Ini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Collection of colorful condomsSelective focus; shallow DOF Foto: istock
Jakarta -

John Tang Ing Chinh, seorang dokter ginekolog Malaysia berhasil membuat kondom unisex menggunakan poliuretan, bahan yang digunakan pada pembalut luka. Benda itu disebut menjadi kondom unisex pertama di dunia.

"Pada dasarnya, ini adalah kondom biasa dengan penutup perekat," ungkap John Tang, dikutip dari Reuters, Jumat (29/10/2021).

Setiap kotak 'Wondaleaf Unisex' ini berisi dua kondom dengan harga 14,99 ringgit atau sekitar Rp 50 ribu. Kondom unisex ini diharapkan dapat digunakan untuk mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual saat berhubungan intim.

Ia mengatakan meski bahan yang digunakan tipis, namun tetap kuat dan tahan air. Saat digunakan, John Tang meyakini pria tidak merasakannya seperti sedang memakai kondom.

"Begitu dipakai, pengguna akan tidak menyadari bahwa ia sedang memakai kondom," tuturnya.

dr Tang menyebut kondom unisex ini telah melalui sejumlah penelitian dan uji klinis. Produk ini disebut akan segera dijual melalui situs web perusahaan pada Desember tahun ini.

"Berdasarkan jumlah uji klinis yang telah kami lakukan, saya cukup optimis bahwa benda ini akan menjadi sangat berarti sebagai alat kontrasepsi," jelasnya.



Simak Video "Pertama di Dunia! Kondom Unisex untuk Pria dan Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT