Minggu, 31 Okt 2021 09:00 WIB

Viral Pengakuan 3 Anak Serahkan Ibunya ke Panti Jompo karena Sibuk

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Granny and granddaughter talking Viral tiga orang anak menitipkan ibunya di panti jompo. (Foto: Getty Images/eclipse_images)
Jakarta -

Viral kisah tiga anak menitipkan orang tua mereka di panti jompo. Cerita ini mendadak jadi sorotan netizen karena sebuah surat pernyataan penitipan orang tua mereka diunggah di media sosial.

Tak sedikit netizen yang kemudian kesal karena menilai ketiganya tidak bisa membalas budi apa yang dilakukan orang tuanya. Adalah Trimah, orang tua asal Magelang, Jawa Tengah, yang dititipkan di panti jompo Griya Lansia Husnul Khotimah.

Dalam unggahan Instagram @malangdonasi, Griya Lansia Khusnul Khotimah menjelaskan kondisi Trimah sudah tidak bisa berjalan, dan hanya bisa merangkak. Panti jompo tersebut juga mengungkap tulisan sang anak saat menitipkan orang tuanya.

"Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing," demikian tulis tiga anak tersebut.

"Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah. Surat keterangan ini dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun," sambung surat tersebut.

Trimah disebut tiba dini hari di yayasan mereka. Alasan yayasan tersebut mengunggah tulisan ketiga anak tersebut, untuk menjadi pelajaran dan pengingat bagi banyak orang.

"Demikian lah, semoga kita bisa memetik pelajaran," kata Griya Lansia Husnul Khatimah.

"Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia," sambung mereka.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Kisah Pengabdian Luar Biasa Perawat Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)