Senin, 01 Nov 2021 16:48 WIB

Aura Kasih Atasi Hasrat Seks dengan Hipnoterapi, Benarkah Efektif?

Ayunda Septiani - detikHealth
Aura Kasih Aura Kasih pelajari hipnoterapi untuk atasi hasrat seksual. (Foto: Instagram/@aurakasih)
Jakarta -

Penyanyi Aura Kasih buka-bukaan soal kehidupan seksualnya usai bercerai. Ketika hasrat seksual muncul, ia memilih melakukan hipnoterapi untuk mengatasinya.

Psikolog klinis dari Ohana Space Edward Septianto Gani menjelaskan, hipnoterapi yang dipilih Aura Kasih bekerja di gelombang otak delta (gelombang otak terendah dibawah 4 hz). Pada kondisi ini seseorang menjadi lebih relax, tenang, serta otak lebih mudah menerima pesan-pesan atau sugesti verbal yang kita berikan.

Sehingga, dijelaskan Edward, dalam kondisi tenang inilah pikiran menjadi lebih terbuka terhadap sugesti atau pesan mental yang diberikan oleh terapis atau diri kita sendiri agar kita mampu memodifikasi pemikiran-pemikiran yang membuat kita tidak nyaman ke pemikiran baru yang kita terapkan pada diri kita untuk menjadi lebih baik.

"Misalnya ketika memiliki dorongan seksual dan ingin melakukan aktivitas seksual tetapi tau konsekuensinya akan mengganggu baik secara value maupun fungsi sehari-hari maka kita bisa menerapkan hipnoterapi untuk meningkatkan kesadaran kita dan menjadi 'rem' atau kontrol bagi diri kita," papar Edward.

Selain itu, Edward menambahkan, dorongan seksual berasal dari dalam diri seseorang, jadi ketika seseorang bisa menyadari dan memahami kebutuhan tersebut maka ia diharapkan mampu mengontrol serta menyalurkan dorongan tersebut secara baik dan tepat.

Perlu diingat, hipnoterapi tidak bisa dilakukan oleh semua orang, hanya ahli profesional saja yang memiliki sertifikasi yang bisa melakukan teknik terapi ini.



Simak Video "Formula Cegah Kekerasan Seksual Anak di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)