ADVERTISEMENT

Senin, 01 Nov 2021 19:00 WIB

5 Fakta Hipnoterapi, Dijalani Aura Kasih untuk Redam Gairah Seksual

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Aura Kasih Aura Kasih jalani hipnoterapi. Foto: Instagram/@aurakasih
Jakarta -

Penyanyi Aura Kasih mengaku menggunakan hipnoterapi untuk meredam hasrat seksualnya daripada menggunakan sex toy. Apa itu hipnoterapi dan bagaimana cara kerjanya? Berikut fakta-fakta hipnoterapi.

Meski saat ini dirinya berstatus sudah bercerai dengan Eryck Amaral sejak April 2021 lalu, Aura Kasih mengaku tidak ada masalah dengan kehidupan seksualnya. Ternyata, ia mempelajari teknik hipnoterapi untuk meredam hasrat seksualnya.

"Iya mendingan dialihkan ke tempat lain aja jangan fokus di situ lah kita. Kita bisa menghipnoterapi diri kita sendiri, aku belajar soalnya pas aku lagi jomblo aduh nggak ada suami, aku hipnoterapi supaya kita lebih kalem," imbuh Aura Kasih.

Saat ditanya alasannya lebih memilih hipnoterapi ketimbang sex toy, Aura Kasih mengatakan ada alasan tertentu,

"Oh gue nggak sih, it's just toys, lu nggak ngerasa kasihan sama diri lu sendiri lagi kalau kaya gitu, bohong kan," jelas Aura Kasih, dikutip dari InsertLive.

Berikut fakta terkait hipnoterapi yang digunakan Aura Kasih untuk mengontrol hasrat seksual.

1. Apa itu hipnoterapi?

Dijelaskan oleh Psikolog klinis dari Ohana Space, Edward Septianto, hipnoterapi yang digunakan Aura Kasih untuk meredam hasrat seksualnya merupakan teknik terapi yang berfokus untuk meningkatkan kesadaran serta konsentrasi penuh pada respon tubuh, pikiran, dan emosi.

"Hipnoterapi secara sederhana merupakan teknik memberikan sugesti kepada diri sendiri secara verbal agar pikiran kita menjadi lebih reseptif sehingga kita mampu berpikir lebih terbuka dan mempertimbangkan konsekuensi baik dan buruk untuk diri kita sendiri," beber Edward saat dihubungi detikcom, Senin (1/11/2021).

2. Teknik hipnoterapi

Psikolog Edward menjelaskan hipnoterapi merupakan teknik melatih individu untuk meningkatkan kembali kesadaran dan konsentrasi yang dimiliki sehingga mampu memilih pilihan tepat untuk merespon hasrat seksualnya.

"Pertama, kita sebagai manusia sangat wajar memiliki hasrat seksual karena itu adalah kebutuhan biologis," jelas Edward.

Edward menambahkan, hasrat seksual merupakan impuls atau dorongan yang ada di dalam diri seseorang yang bisa dikenali, disadari dan dikontrol. Ada sejumlah teknik

"Terdapat beberapa teknik yang bisa kita gunakan untuk mengontrol hasrat seksual yang kita miliki seperti; mindfulness, hipnoterapi dan breathing exercise," kata Edward.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT