Kamis, 04 Nov 2021 07:00 WIB

Treatment DNA Salmon

Injeksi DNA Salmon Bikin Glowing, Begini Prosesnya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Facial Treatment DNA Salmon (Foto: iStock)
Jakarta -

Treatment DNA Salmon sempat populer gara-gara dipakai artis dan politisi Krisdayanti. Disebut-sebut bisa bikin kulit wajah glowing secara instan, seperti apa sih suntik DNA salmon itu? Betulan dari salmon?

"DNA salmon ini merupakan bagian DNA yang diambil dari salmon, biasanya mengandung asam hialuronat. Nah asam hialuronat (hyaluronic acid) dia itu ada kandungannya secara alami di badan kita. api seiring bertambahnya waktu kan makin berkurang, kulit makin kering," terang dokter kecantikan di Ambrosia Klinik dan Estetik, dr Kusuma Puteri, saat ditemui detikcom, Selasa (2/11/2021).

"Dengan kita suntikan DNA salmon ini, biasanya dia menambah melembabkan. Jadi ada DNA salmon dan asam hialuronat yang membantu supaya kulitnya lebih cerah dan lebih lembab," lanjutnya.

Ia menjelaskan, bahan suntikan DNA salmon diperoleh dari sperma salmon yang sudah diolah. Kandungan inilah yang bekerja meregenerasi sel kulit dan menstimulasi kolagen.

Seperti apa prosedurnya?

Untuk hasil optimal, treatment skin booster suntik DNA salmon biasanya dilakukan sebanyak 3 kali sebagai early treatment dan 4-6 kali sebagai maintenance. Setiap suntikan dilakukan sekali dalam sebulan.

Suntikan diberikan dalam kondisi wajah pasien dianestesi dengan krim. Pasien sadar total dan tetap bisa berkomunikasi. Setelah dibersihkan (cleansing), baru suntikan diberikan.

Dalam satu kali treatment, jumlah suntikan yang diberikan berbeda-beda setiap pasien, tergantung ukuran lebar wajah. Semakin lebar area pipi atau dahi, semakin banyak jumlah suntikan yang diberikan.

"Tergantung wajah pasien. Kalau wajah pasien itu rata-rata di pipi kurang lebih ada 9 di pipi kanan, terus terus pipi kiri 9 juga, itu (total) sudah 18. Terus sekitar bibir itu masing-masing 3 berarti 6, itu (total) 24," jelas dr Puteri mencontohkan.

"Terus dagu tergantung besarnya, cuma rata-rata 3 sampai 4 berarti 27. Kalau di dahi itu yang agak banyak sih, bisa lebih dari 10 karena tergantung luas dahi pasien. Kalau dahi besar, biasanya suntikannya lebih banyak," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Implan Rambut Tak Timbulkan Efek Samping Kesehatan, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]