Jumat, 05 Nov 2021 16:30 WIB

Hasil Autopsi Vanessa Angel Diungkap, Ini Organ Vital yang Terdampak Benturan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Anak Vanessa Angel Selamat dari Kecelakaan Tol Jombang, Begini Kondisinya Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Jakarta -

Tim Forensik RS Bhayangkara memaparkan hasil autopsi jenazah Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Keduanya meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Jombang, Kamis (4/11).

Dari hasil autopsi ditemukan organ vital keduanya mengalami kerusakan yang cukup parah karena benturan. Vanessa Angel dan Bibi meninggal di tempat usai kecelakaan terjadi.

"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher. Sementara suaminya Febri mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan.

Studi Fatal Traffic Accidents and Forensic Medicine menuliskan hal kematian akibat kecelakaan lalu lintas, kasus ini dilaporkan sebagai "kematian yang tidak biasa". Pemeriksaan dan jika perlu, otopsi forensik dilakukan untuk membuktikan hubungan sebab akibat antara kecelakaan dan kematian, mengidentifikasi kendaraan, dan menentukan penyebab kecelakaan.

Otopsi forensik dari kematian akibat kecelakaan lalu lintas dilakukan untuk menentukan penyebab kematian dan mengidentifikasi mekanisme cedera. Autopsi ini memerlukan pengamatan tiga faktor yakni tubuh, kendaraan yang terlibat, dan lokasi kecelakaan.



Simak Video "Kata Polisi soal Kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)