ADVERTISEMENT

Senin, 08 Nov 2021 15:33 WIB

RI Kaji Lagi PCR untuk Perjalanan, Waspadai 'Delta Plus' AY.4.2 di Malaysia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Syarat Perjalanan Mobil Pribadi Jarak Jauh Terbaru, Cek di Sini Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah akan kembali mengkaji syarat PCR untuk perjalanan. Hal ini demi menahan mobilitas yang tinggi jelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita sedang mengevaluasi apakah nanti penahanan mobilitas penduduk ini akan kita terapkan kembali pelaksanaan dari PCR itu sedang kami kaji,"

"Jangan teman-teman berpikir kita ini tidak konsisten tetapi kami menghitung pergerakan manusia dan kenaikan kasus," sambung dia.

Terlebih, saat ini varian Delta Plus disebut Luhut sudah ditemukan di Malaysia. Adapun kasus Corona Delta Plus AY.4.2 diketahui diimpor dari Inggris.

"Ini seperti science dan art jadi memutuskan ini seperti operasi militer kita melihat dengacermar jadi jangan ada pikiran kemana-mana ini kok berubah-ubah," sambungnya.

"Kita melihat dengan cermat. Kita melihat perubahan perilaku daripada virus COVID-19 yang skrg juga indikasi varian delta plus yang ada di malaysia, semua kita cermati dengan baik, dan itu juga berasal dari UK," pungkas dia.



Simak Video "Waspadai Lonjakan Covid-19, Satgas Minta Masyarakat Perketat Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT