Selasa, 09 Nov 2021 08:02 WIB

Inggris Bakal Setujui Vaksin Sinovac, Bisa Jadi Syarat Masuk!

Ayunda Septiani - detikHealth
Scientists are done research on vaccine in laboratory with test tubes on Covid19 Coronavirus type for discover vaccine. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum)
Jakarta -

Pemerintah Inggris dalam waktu dekat segera memasukkan vaksin COVID-19 Sinovac dan Covaxin ke dalam daftar vaksin yang disetujui penggunaannya.

Dikutip dari laman Reuters, selain Sinovac dan Covaxin, Sinopharm juga akan masuk dalam list vaksin yang disetujui di Inggris.

Sebelumnya, Inggris hanya menyetujui empat jenis vaksin, yaitu Pfizer, Johnson & Johnson, Moderna dan AstraZeneca.

Rencananya, keputusan ini akan berlaku pada 22 November mendatang. Artinya, masyarakat yang sudah menerima dosis dari tiga vaksin tersebut sudah bisa masuk ke Inggris dengan leluasa.

"Aturan perjalanan sedang disederhanakan lebih lanjut karena semua orang di bawah usia 18 tahun yang telah divaksinasi sepenuhnya dapat memasuki Inggris tanpa mengisolasi diri pada saat kedatangan," tulis pernyataan Departemen Transportasi Inggris.

Lebih lanjut, kebijakan ini menjadi kabar baik bagi negara yang menggunakan tiga vaksin itu dalam program vaksinasi mereka seperti Uni Emirat Arab, Indonesia, India hingga Malaysia.



Simak Video "Usai Vaksinasi Covid-19, Siswa SD di Parepare Dihadiahi Snack"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)