Jumat, 12 Nov 2021 21:00 WIB

Kecanduan Oplas, Wanita Ini 'Permak' Payudara hingga Ukurannya Sebesar Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Doctors during surgery on patient in hospital. Surgeons team working at the hospital performing surgical procedure in operating theatre. Seorang model kecanduan melakukan operasi plastik dan mengubah seluruh tubuhnya. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang model asal Leicestershire, Inggris, mengaku 'kecanduan' melakukan operasi plastik (oplas) selama lima tahun terakhir. Ia bahkan rela melakukan oplas berkali-kali sampai bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Wanita bernama Amber May (23) ini menghabiskan banyak uang hingga £70.000 atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Ia pun telah melakukan 8 kali prosedur, seperti operasi payudara hingga ukurannya 36NN, pengangkatan lemak di bokong atau Brazilian Butt Lift, sedot lemak, operasi hidung, dan mempercantik giginya.

Meski sudah melakukan banyak tindakan operasi plastik, model OnlyFans ini masih belum merasa cukup. Ia masih ingin mengencangkan bokong, implan payudara agar lebih besar, dan operasi hidung.

Ia juga sudah melakukan filler dan suntik botox yang menghabiskan dana sebesar £10.000 atau sekitar 190 juta rupiah.

"Saya suka terlihat berbeda. Saya sangat menantikan setiap operasi yang saya lakukan, seperti sebuah hobi baru. Saya merasa jauh lebih bahagia dan percaya diri dengan tubuh saya setelah melakukan semua operasi ini," jelas Amber yang dikutip dari Daily Star, Jumat (12/11/2021).

"Saya merasa kecanduan dan selalu bersemangat saat ingin menjalani operasi lagi. Para penggemar saya pun juga menyukai bentuk tubuh saya dan ingin melihatnya lebih besar lagi," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Menurut Amber, para penggemarnya rela membayar untuk bisa melihat payudaranya yang sangat besar itu. Saat ini, ia menggunakan implant expander untuk membesarkan payudaranya.

Implan Expander sendiri adalah jenis implan payudara yang diperbesar secara bertahap menggunakan air garam (saline) untuk meregangkan kulit. Jenis implan payudara ini bisa bersifat sementara atau permanen.

"Sekarang saya memiliki implan expander yang bisa saya isi saat bangun tidur dan akan mengisinya sampai 4.000 cc, atau bahkan lebih. Saya tidak melakukannya untuk menarik perhatian orang lain, tetapi untuk diri sendiri," kata dia.

Kini ukuran payudara miliknya sudah terlalu besar. Hal ini didapatkannya berkat tiga liter air garam pada setiap payudaranya. Dengan ukuran yang terlalu besar itu, Amber merasa kesulitan untuk mencari pakaian dan juga tidak bisa berlari.

Pihak keluarganya, terutama ibunya, juga tidak setuju dan tidak menyukai penampilan Amber saat ini. Namun, mereka kini mulai terbiasa dengan penampilannya.

"[Keluarga saya] tidak setuju atau menyukai operasi yang saya lakukan, tetapi mereka sudah terbiasa sekarang, mereka hanya menerimanya," ujar Amber.

"Ibuku berpikir payudaraku terlihat konyol dan tidak ingin melihatnya menjadi lebih besar lagi. Tapi aku masih akan memperbesarnya lagi di bulan Januari," pungkasnya.



Simak Video "Ada 2 Metode untuk Rekonstruksi Payudara, Mana yang Lebih Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)