ADVERTISEMENT

Jumat, 12 Nov 2021 20:38 WIB

RSU Puri Raharja Jamin Peserta JKN-KIS Dapatkan Pelayanan Terbaik

Jihaan Khoirunnissa - detikHealth
BPJS Kesehatan Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

Direktur Utama RSU Puri Raharja, Gede Bagus Darmayasa memastikan peserta Program JKN-KIS akan mendapatkan pelayanan maksimal. Asalkan peserta yang bersangkutan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, sebagai mitra BPJS Kesehatan tenaga medis serta pegawai rumah sakit akan memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi. Ia juga menjelaskan pihaknya telah mengoptimalkan layanan digital untuk mempermudah peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan kesehatan.

"RSU Puri Raharja telah mengaktifkan kembali pendaftaran dengan finger print (sidik jari) untuk peserta hemodialisa di RSU Puri Raharja sejak 7 November 2021. Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai standar. Di samping itu, kami juga memastikan waktu praktik dokter sesuai aturan yang ditetapkan, yaitu delapan jam sehari sehingga bisa melayani peserta JKN-KIS," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11/2021).

Saat menerima kunjungan dari Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti hari ini, Bagus pun memaparkan sistem antrean online di RSU Puri Raharja sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Mobile JKN. Sehingga diharapkan dapat memangkas waktu tunggu peserta pada saat akan memperoleh layanan kesehatan. Selain itu, sarana prasarana dan pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen (SIM) BPJS Kesehatan juga berjalan dengan baik.

"Di RSU Puri Raharja juga telah ada Petugas BPJS SATU! yang berkolaborasi dengan PIC rumah sakit dalam pemberian layanan informasi dan pengaduan dari peserta. Keberadaan petugas BPJS Kesehatan di RS ini sangat membantu pasien JKN-KIS yang memerlukan informasi maupun hendak melakukan pengaduan pelayanan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan apresiasinya kepada pihak rumah sakit yang bersungguh-sungguh dalam mengutamakan kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS di rumah sakit. Menurutnya, kepuasan peserta JKN-KIS tak lepas dari peran rumah sakit selaku provider BPJS Kesehatan.

"Salah satu hal yang tidak kalah penting dengan implementasi antrean online di rumah sakit adalah ketersediaan tempat tidur. Ketersediaan tempat tidur di RSU Puri Raharja pun telah terintegrasi secara realtime pada aplikasi Mobile JKN. Kami berharap performa RSU Puri Raharja dalam melayani peserta JKN-KIS bisa terus ditingkatkan," pungkasnya.



Simak Video "Gimana Nasib Keamanan Data Pribadi BPJS yang Bocor?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT