Sabtu, 13 Nov 2021 18:55 WIB

Ikut Program Bayi Tabung, Anak Pasangan Ini Tertukar Saat Masih Jadi Embrio

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi kaki bayi Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/RomoloTavani)
Jakarta -

Kejadian bayi yang tertukar dialami oleh dua pasang suami-istri yang mengikuti program bayi tabung. Mereka tak sadar jika bayinya tertukar sejak masih menjadi embrio.

Pasangan suami istri bernama Alexander dan Daphna Cardinale sangat syok ketika mengetahui bahwa anak yang ia rawat saat ini bukanlah anak kandung mereka. Padahal, Daphna sudah mengandung dan melahirkan bayi tersebut.

Dikutip dari laman People, bayi dari pasangan ini ternyata tertukar di klinik kesuburan saat proses penanaman embrio bayi tabung.

Daphna disebut melahirkan pada September 2019 lalu. Saat itu ia dan pasangannya sudah curiga karena sang anak tidak terlihat mirip dengan mereka. Namun, mereka masih tetap mencoba berpikir positif.

"Jika kita tidak melakukan IVF (bayi tabung), aku akan menganggapnya karena genetik. Memang seperti itulah dia terlihat. Tidak menjadi masalah. Tapi karena kami melakukan IVF, pikiranku mulai memikirkan hal-hal yang suram," ungkap Alexander.

Daphna awalnya mencoba meyakinkan suami bahwa sang bayi yang saat ini mereka rawat adalah anak mereka. Terlebih lagi Daphna sudah merasa dekat karena mengandung dan melahirkannya.

Hingga pada akhirnya, teman dan anggota keluarga mereka mulai menyadari perbedaan tersebut. Pasalnya, sang bayi tampak memiliki etnis dan ras berbeda.

Barulah sebulan setelah melahirkan, pasangan ini mendapat telepon dari pegawai di klinik kesuburan. Mereka diminta mengirimkan foto dari sang bayi.

"Itu terasa aneh. Aku berpikir, apa mereka tahu sesuatu yang tidak kami ketahui?" papar Alexander.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lewat Bayi Tabung, Pasutri Bisa Pilih Jenis Kelamin Calon Bayi"
[Gambas:Video 20detik]