Minggu, 14 Nov 2021 08:51 WIB

Viral Orang Kaya Ngamuk Disuruh Pakai Masker, Ini Cerita di Baliknya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Couple of used face masks hanging on the wall. People tend to wear same protective mask more than once. Covid-19 concept. Viral orang kaya ngamuk disuruh pakai masker. (Foto: Getty Images/iStockphoto/RobertPetrovic)
Jakarta -

Viral orang kaya menarik semua tabungannya di bank, usai dipaksa memakai masker. Ia marah lantaran penjaga keamanan bank setempat bersikeras meminta dirinya memakai masker.

Pria ini dikenal dengan 'Sunwear' di jejaring sosial China, Weibo. Ia dilaporkan menarik semua uangnya hingga £566.000 dari Bank of Shanghai di China. Jumlah tersebut adalah jumlah maksimal uang tunai yang bisa ditarik.

Orang kaya tersebut berencana kembali mengambil sisanya di hari berikutnya, sampai tidak ada lagi sisa uang yang tersisa. Melalui sosial media, dirinya mengungkapkan kekecewaan atas pelayanan bank tersebut, tetapi dia tidak merinci secara jelas apa yang terjadi.

Namun, bank di kota Shanghai, China, membenarkan insiden viral yang melibatkan cekcok seorang penjaga keamanan saat meminta pria kaya tersebut memakai masker. Pria ini menuding staf bank memiliki pelayanan terburuk.

"Karena sikap ini, saya hanya bisa menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain," kata dia.

Ia sengaja menarik uang secara tunai agar staf bank tersebut menghitung uangnya dalam jumlah besar.

"Itu perlu untuk meminta mereka menghitung uang tunai jika itu gagal."

Potret dirinya memasukkan sejumlah uang yang ditarik dan dibawa ke mobil mewah viral di media sosial China.

Pengikut 'Sunwear' juga dilaporkan terus bertambah menjadi 1,7 juta orang. Dia mengatakan butuh dua pekerja bank selama dua jam untuk mempersiapkan penarikan besar dengan counter mata uang tunggal.



Simak Video "Rekomendasi Masker untuk Mudik Lebaran dari Satgas Covid"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)