Jumat, 19 Nov 2021 11:28 WIB

Sah, Malaysia Pakai Sinovac untuk Vaksin Booster COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi Vaksin COVID-19 Sinovac (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP) Vaksin Sinovac, CoronaVac. (Foto: AFP/NICOLAS ASFOURI)
Jakarta -

Regulator Malaysia pada hari Rabu (17/11) mengumumkan persetujuan penggunaan vaksin Sinovac, CoronaVac, sebagai booster atau vaksin ketiga COVID-19 bagi mereka yang berusia 18 tahun ke atas.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa suntikan booster Sinovac akan diberikan untuk kelompok sasaran dari tiga hingga enam bulan setelah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Dia menambahkan, persetujuan tersebut mencantumkan informasi tentang kualitas, keamanan, dan efektivitas vaksin harus dipantau dan dievaluasi secara berkala berdasarkan data terbaru yang tersedia.

"Ini untuk memastikan perbandingan manfaat dan risiko vaksin tetap baik," kata Dr Noor Hisham dikutip dari Strait Times, Jumat (19/11/2021).

Selain Sinovac, pemerintah Malaysia juga menyetujui vaksin AstraZeneca sebagai booster. Rencana pemberian booster disebut akan dilakukan segera dan akan diumumkan dari waktu ke waktu.



Simak Video "Vaksin Baru Sinovac Diyakini Akan Bantu Akhiri Puncak Omicron Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)