Jumat, 19 Nov 2021 11:44 WIB

Pilih-pilih Raket Nyamuk

Cara Ngecas Raket Nyamuk Biar Awet, Nunggu Habis atau Sesering Mungkin?

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Tips memilih raket nyamuk Cara ngecas raket nyamuk (Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth)
Jakarta -

Dilihat dari baterai yang digunakan, ada dua jenis raket nyamuk di pasaran yakni raket dengan baterai isi ulang dan pakai baterai sekali pakai. Untuk raket nyamuk dengan baterai isi ulang, bagaimana cara ngecas yang benar agar awet?

Sepele, tetapi faktanya banyak sekali yang bermasalah dengan baterai isi ulang raket nyamuk. Banyak di antaranya tidak awet, baterainya cepat drop, konon gara-gara salah ngecas.

Ditemui detikcom, Cindy, seorang penjual raket nyamuk di kawasan Pasar Anyar Kota Tangerang mengatakan pada dasarnya baterai isi ulang raket nyamuk jenisnya bermacam-macam. Masing-masing karakternya berbeda, cara ngecas yang benar pun harus disesuaikan dengan jenis baterai yang digunakan.

"Ikutin yang ada di produk aja, kalau yang ini punya itu dihabiskan dulu baterainya sampai habis baru dicas lagi," kata Cindy, Jumat (19/11/2021).

"Tapi jangan sering-sering dicas juga kayak HP aja jangan lama-lama sering-sering dicas kalau udah penuh dicabut," lanjutnya.

Menurut Cindy, urusan ngecas biasanya juga menjadi salah satu pertimbangan para pembeli raket nyamuk. Umumnya, pembeli mencari raket nyamuk yang bisa diisi ulang dengan cepat karena lebih praktis.

"Yang lebih mahal biasanya ada senter, bahan enteng nggak berat tapi kuat, tahan lama, nggak perlu cas lama-lama, lebih lebar," jelasnya.



Simak Video "KuTips: Cara Merawat Raket Nyamuk Biar Nggak Rusak! "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)