ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Nov 2021 12:45 WIB

Cerita Afgan Kaget Kena COVID-19 Tanpa Gejala: Seperti Nggak Sakit

Vidya Pinandhita - detikHealth
Afgan saat tampil di dHOT Music Day 2019. Afgansyah Reza. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Penyanyi Afgansyah Reza mengisahkan dirinya sempat terkena COVID-19. Namun ia kaget saat dinyatakan positif, sebab ia tak merasakan satu pun gejala. Bahkan hingga kini, ia tak merasakan sedikit pun gejala membekas. Ia yakin, ada kebiasaan tertentu yang membuatnya nihil gejala COVID-19. Apa itu?

"Aku OTG (orang tanpa gejala). Sama sekali nggak ada gejala apa pun. Nggak ada demam, sesak napas, batuk, dan lain-lain. Benar-benar rasanya seperti nggak sakit. Waktu dikasih tahu aku positif, kaget sendiri. Hah? Saya nggak merasa apa-apa," terangnya pada detikcom dalam bincang-bincang eksklusif AXN Ultimate Challenge Indonesia, Kamis (18/11/2021).

"Mungkin itu juga karena aku sudah divaksin dan aku juga rajin olahraga, itu membantu juga. Even lagi COVID di rumah aku olahraga sendiri. Jadi tetap keep it fit dan maintain jadi lifestyle," sambungnya.

Di samping kesibukannya berkarya, pelantun 'Terima Kasih Cinta' ini mengaku getol olahraga di rumah. Dalam seminggu, ia biasa menjalani workout tiga sampai empat kali.

Ia percaya, kebiasaan inilah yang membuatnya bebas dari gejala, baik sewaktu positif COVID-19 sampai sudah sembuh total tanpa gejala berkepanjangan seperti pada kasus long COVID-19.

"Kalau keseharian, saya sudah pasti workout terus. Seminggu tiga kali sampai empat kali. Aku rajib workout karena itu benar-benar membantu menjaga immunity," pungkas Afgan.



Simak Video "Bakteri Usus Membantu Melawan Gejala Covid-19 pada Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT