Sabtu, 20 Nov 2021 08:05 WIB

Tatapan Sinis ART Mafia Tanah Bikin Nirina Zubir Tahan Emosi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Nirina Zubir Bertemu dengan ART Riri Nirina Zubir. (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Psikolog bicara soal tatapan sinis yang diberikan mantan asisten rumah tangga Nirina Zubir usai terjerat kasus mafia tanah. Terlihat mantan ART-nya tidak nampak bersalah setelah menipu Nirina Zubir.

Nuzulia Rahma Tristinarum, psikolog klinis dari Pro Help Center mengatakan ada beberapa kemungkinan seseorang terlihat santai atau tidak berperilaku seperti biasanya meski tengah bersalah. Termasuk denda pribadi hingga kemungkinan masalah kesehatan mental.

Beberapa kemungkinannya antara lain memiliki dendam pribadi, sudah berniat menipu, sampai kemungkinan memiliki gangguan kesehatan mental.

"Atau orang tersebut sudah membuat penipuan berencana. Ada kemungkinan juga biasanya memiliki kecenderungan masalah dengan kesehatan mentalnya." kata Rahma saat dihubungi detikcom, Jumat (19/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, mantan asisten rumah tangga Nirina Zubir melakukan penipuan hingga aktris itu rugi sampai belasan miliar rupiah.

"Saya juga harus menata emosi saya karena ini pertemuan pertama saya setelah orang di belakang saya ini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan," buka Nirina Zubir di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021)



Simak Video "Top 5: Nirina Zubir Korban Mafia Tanah, Isu Booster Vaksin Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)