Minggu, 21 Nov 2021 12:48 WIB

Berapa Sih Harga Raket Nyamuk? Gampang Rusak Tapi Tetap Saja Banyak Dicari

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
tips memilih Raket nyamuk Berapa harga raket nyamuk yang terpercaya? (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Raket nyamuk menjadi salah satu alat yang paling banyak dicari dan dibutuhkan orang-orang untuk mengatasi serangan nyamuk. Namun, dalam pemakaiannya sering kali raket nyamuk yang murah lebih mudah rusak. Harga mahal pun belum tentu menjamin raket bisa awet lebih lama.

Meski terdengar sepele, ternyata ada cara-cara tertentu menggunakan raket nyamuk agar bisa lebih awet dan tidak mudah rusak. Selain itu, tak sedikit pula yang bertanya-tanya bagaimana memilih raket yang terpercaya.

Berikut tips memilih raket nyamuk dan kisaran harga raket di pasaran.

1. Bedanya raket nyamuk mahal vs murah

Perbedaan harga raket nyamuk di pasaran biasanya ditentukan oleh sejumlah faktor, seperti daya tahan baterai yang lebih lama, kualitas bahan, dan fitur pelengkap lainnya, seperti proteksi agar tidak mudah kesetrum dan senter.

Misalnya, raket nyamuk kisaran Rp 90 ribu. Berdasarkan pantauan Detikcom, raket seharga ini memiliki diameter yang lebar sehingga memungkinkan menjangkau lebih banyak nyamuk. Tidak hanya untuk masalah praktis, soal kenyamanan pun terjamin.

Selain itu, ada pula beberapa raket nyamuk yang tidak memiliki pengaman. Pengaman dibutuhkan agar tangan atau bagian tubuh lain terhindar dari sengatan listrik raket nyamuk saat menggunakannya.

"Dari sisi praktis, kan ada beberapa tipe raket nyamuk. Ada yang untuk dicas harus pakai adaptor lagi, ada yang tidak. Pembeli biasanya minat yang tidak pakai adaptor biar praktis," jelas Amar, penjaga toko elektronik di Solusi, kawasan Tebet Jakarta Selatan, saat ditemui detikcom Kamis (18/11/2021).

"Dari diameter lebarnya juga dan apakah ada pengamannya atau nggak, kalau ada pengamannya nggak akan nyetrum," sarannya.

Daftar dan perbandingan harga sejumlah produk raket nyamuk ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "KuTips: Cara Merawat Raket Nyamuk Biar Nggak Rusak! "
[Gambas:Video 20detik]