Senin, 22 Nov 2021 12:36 WIB

Jennifer Jill Ngaku Rutin Seks dengan Suami Jadi Obat Diet Terbaik

Tim detikHealth - detikHealth
Intip Momen Mesra Jennifer Jill dan Ajun Perwira Saat Makan Bareng Jennifer Jill. (Foto: instagram @ajunperwira)
Jakarta -

Usai selesai rehabilitasi narkoba, Jennifer Jill kembali menjalani aktivitas seperti semula. Dikutip dari InsertLive, ia terang-terangan bercerita soal kehidupan pribadi.

Salah satu yang diungkap adalah kehidupan seks-nya bersama suami, Ajun Perwira. Ia bercerita jika kerap melakukan hubungan intim dengan suami, bahkan hampir setiap hari.

"Abis bangun berdoa, ngopi. Kalau Ajun ada, Ajun ya seks. Seks kalau bisa tiap waktu ya tiap waktu, tapi kan nggak juga. Seks adalah obat diet paling baik. Makanya gue tetap awet muda," ungkap Jennifer Jill secara eksklusif kepada InsertLive, dikutip Senin (22/11/2021).

Memang benar ya ada kaitan seks dengan menurunkan berat badan?

Dikutip dari Medical News Today, studi 2013 silam yang dilakukan Université du Québec Montréal Kanada mempelajari berapa banyak kalori yang dibakar saat berhubungan intim. Salah satu peneliti yaitu Prof Antony D Karelis menjelaskan dalam artikelnya di jurnal PLOS ONE, hanya sedikit penelitian yang mencoba menyoroti efek fisiologis selama hubungan seks berpasangan dengan subjek manusia.

Semua penelitian sebelumnya berfokus menunjukkan peningkatan denyut jantung. Karenanya, Prof Karelis menganalisis keterkaitan seks dengan pembakaran kalori dari 21 pasangan heteroseksual, berusia antara 18 dan 35 tahun.

Pasangan tersebut diminta untuk berhubungan seks sekali seminggu selama 4 pekan, sambil mengenakan pelacak aktivitas yang memungkinkan tim peneliti menghitung berapa banyak energi yang mereka habiskan setiap sesi. Dari hasil studi disimpulkan pria membakar rata-rata 101 kalori dan wanita 69 kalori saat berhubungan seks.

"Rata-rata intensitasnya lebih tinggi dari jalan kaki tapi lebih rendah dari jogging," beber Prof Karelis, dengan tegas memasukkannya ke dalam kategori olahraga intensitas sedang.

Benar jadi obat diet terbaik?

Kisaran kalori yang terbakar saat berhubungan seks sangat bervariasi. Terendah misalnya, pria bisa membakar 13 kalori dan wanita 11,6 kalori, sementara di kisaran tertinggi, pria bisa membakar 306 kalori dan wanita 164.

Jika dilihat ke dalam konteks berapa lama setiap hubungan seksual berlangsung, durasi rata-rata foreplay, hubungan intim, dan orgasme adalah 24,7 menit, waktu sebenarnya yang dihabiskan pasangan untuk berhubungan seks berkisar antara 12,5 hingga 36,9 menit.

Studi sekaligus menyimpulkan, jika ingin meningkatkan jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seks, disarankan untuk lebih aktif atau bertahan lebih lama, atau bisa kombinasi keduanya.

Prof Karelis juga membandingkan seks dengan olahraga rutin. Dia menemukan bahwa pria membakar antara 149 dan 390 kalori selama 30 menit, sesi intensitas sedang di treadmill, sementara wanita membakar antara 120 dan 381.

Ketika diminta untuk membandingkan kedua aktivitas tersebut, semua pria dan 95 persen wanita dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa seks lebih menyenangkan daripada melakukan treadmill.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)